Jelang Pilpres, “Jokowi dan Prabowo”  Konvoi Ajak Jaga Persatuan Bangsa

Reporter : Andik Wijaya

Editor : Kholid Andika

 

Sidoarjo, Kabarpas.com – Menjelang pilpres 2019, puluhan anggota komunitas jeep kuno Surabaya arak dua calon presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto berkeliling di kawasan Desa Jemundo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Tak hanya sekadar berkeliling mengendarai jeep kuno, namun mereka berkeliling untuk menyuarakan pemilu 2019 mendatang agar berlangsung damai, serta mengajak warga Sidoarjo untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

Meski bukan Jokowi dan Prabowo yang asli, namun para pecinta jeep kuno yang menggunakan topeng berwajahkan Joko Widodo dan Prabowo Subianto ini, mampu mengundang daya Tarik warga yang berada di sekitar lokasi. Warga yang tertarik dengan konvoi ini pun saling melambaikan tangan kepada calon presiden 2019.

Salah satu komunitas jeep kuno Surabaya, Iwan Setiawan mengatakan, aksi ini sengaja dilakukan para pecinta jeep kuno Surabaya, untuk memberikan pesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di tengah kondisi saat ini yang banyak orang saling hujat dan menyebarkan berita hoax khususnya di media sosial, jelang pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 mendatang.

“Beberapa kali saya melihat medsos banyak hujatan dan saling hujat. Untuk itu saya berusaha berpartisipasi dan memberiikan angin segar bahwa kedua tokoh ini adalah sosok putra-putra bangsa terbaik. Mudah-mudahan tidak ada saling hujat antar tokoh ini, sehingga bangsa Indonesia tetap bersatu dan bersaudara, siapapun pemimpinnya kita tetap bersatu dan bersaudara,” katanya, Selasa (25/9/2018).

Diberitakan sebelumnya, pelaksanaan kampanye pilpres 2019 mulai dilaksanakan pada hari Minggu, 23 September 2018 kemarin dan puncaknya pada 19 April 2019 mendatang. Pemilu pilpres dan pileg ini pertama kalinya dilakukan secara bersamaan di Indonesia. (and/lid).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *