Peduli Dunia Pendidikan, Caleg Cantik Rahma Sarita Berikan Pelatihan Khusus Ribuan Guru Paud 

Reporter : Ajo

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Rahma Sarita Al Jufri, salah seorang perempuan yang peduli terhadap dunia pendidikan, memberikan tips khusus kepada ribuan guru Paud, dalam pelatihan “Menjadi Guru Asyik dan Menyenangkan (Gurame)”, di Rumah Makan (RM) Karangjati, Pandaan, Pasuruan, Minggu (23/9/2018).

“Perkembangan pendidikan sudah berubah, bukan seperti dulu lagi. Tipsnya adalah jadilah guru yang asyik dan menyenangkan agar anak-anak lebih percaya diri terhadap dirinya sendiri dan lingkungan,” kata Rahma Sarita dihadapan ribuan guru Paud yang hadir dalam acara tersebut.

Ribuan guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Kota/Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo yang hadir menjadi peserta dalam acara ini, tampak antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh Rahma Sarita dan sejumlah narasumber kompeten lainya, salah satunya yaitu Kang Deden.

Menurut mantan jurnalis dan presenter televisi nasional ini, banyak orang besar dan hebat sekarang ini yang memiliki public speaking dengan baik. Untuk itulah, pentingnya keberanian anak-anak menyampaikan pendapat dan berbicara di muka umum.

“Nah, di sinilah peran pentingnya guru PAUD. Jadi saya pesan ketika memberikan pelajaran ke anak-anak jangan dibiasakan mendekte. Ayo latih anak-anak untuk bisa lebih berani menyampaikan pendapat dan berbicara, ” tegas wanita berhijab itu.

Di sisi lain, saat ditemui sejumlah wartawan seusai acara. Perempuan yang sekarang maju menjadi Caleg DPR RI Dapil Jatim II dari Partai Nasdem itu mengaku, bahwa kegiatan yang ia gelar ini adalah sebagai salah satu bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan.

“Tujuan digelarnya kegiatan ini ialah untuk memberikan bekal khusus terhadap para guru Paud, agar mereka menjadi tenaga pendidik yang kreatif dan inovatif. Sehingga nanti akan terwujud pendidikan berkarakter, ” ungkap Caleg nomor urut 3 tersebut.

Sementara itu, Ummu Salamah salah seorang peserta mengatakan, adanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan juga para guru Paud yang lainya.

“Kegiatan semacam ini sangat bagus sekali. Sebab kegiatan semacam inilah yang selama ini ditunggu-tungguh oleh para guru Paud agar mereka bisa inovatif dan tidak boring dalam mengajari anak-anak di sekolahan,” tutupnya. (ajo/tin).

Galat basis data WordPress Table './k6718498_wp/wp_comments' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed untuk kueri SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wp_comments.comment_ID FROM wp_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 31232 AND comment_parent = 0 ORDER BY wp_comments.comment_date_gmt ASC, wp_comments.comment_ID ASC yang dibuat oleh require('wp-blog-header.php'), require_once('wp-includes/template-loader.php'), include('/themes/colormag/single.php'), comments_template, WP_Comment_Query->__construct, WP_Comment_Query->query, WP_Comment_Query->get_comments, WP_Comment_Query->get_comment_ids

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *