Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar, Wakil Walikota Teno Lakukan Sidak ke Sekolah

Reporter : Ajo

Editor : Agus Harianto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Guna mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar. Wakil Wali (Wawali) Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, yang juga selaku ketua satuan pelaksana P4GN (pembinaan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba) Kota Pasuruan melakukan sidak ke beberapa sekolah di Kota Pasuruan.

Dalam sidak ini, Wawali didampingi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Pasuruan, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Kasat Narkoba Polres Pasuruan Kota beserta jajarannya, Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Kejaksaaan Negeri Kota Pasuruan, Kodim 0819 Pasuruan, Camat Se-Kota serta Denpom Pasuruan.

“Dari hasil sidak tersebut, melalui tes urine ada beberapa siswa sekolah yang terindikasi menggunakan narkoba, langkah selanjutnya perlu adanya pembinaan dan ada sangsi dari pihak sekolah terhadap siswa tersebut, ” ujar Wawali.

Dijelaskan, satuan pelaksana P4GN dalam melaksanakan tugas pembinaan dan inspeksi mendadak (sidak) secara rutin dengan cara profesional dan proporsional, tidak tebang pilih sesuai dengan aturan yang berlaku agar Kota Pasuruan benar–benar bebas dan bersih dari pengguna dan peredaran narkotika dan obat – obatan berbahaya lainnya.

“Sehingga kelangsungan pembangunan fisik dan non fisik di Kota Pasuruan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan masyarakat, ” tutupnya. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *