Masjid Dibobol Maling, Uang Di Dalam Kotak Amal Raib Digondol Pelaku

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Diaz Octa

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Pencurian kotak amal terjadi di Masjid Al Hidayah, Jalan Basuki Rahmad, Kelurahan Mangun Harjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Kamis (13/09/2018). Pencuri yang diduga lebih dari 2 orang itu, berhasil membawa kabur uang senilai ratusan ribu rupiah yang ada di dalam kotak amal masjid tersebut.

Usai mendapatkan laporan pencurian, petugas kepolisian langsung melakukan olah TKP. Dari hasil olah tkp sementara, pelaku mencuri kotak amal di dalam masjid dengan mencongkel jendela masjid. Kemudian merusak kaca kotak amal dan mengambil semua uang di dalamnya.

Menurut keterangan Ketua Takmir masjid setempat, jumlah uang dalam kotak amal itu sekitar 500 ribu rupiah.

“Dulu pernah terjadi sekitar tiga tahun yang lalu. Beruntung kami sempat mengambil uang 2 juta rupiah dalam kotak amal,” ujar Kaitman, Ketua Takmir Masjid setempat kepada Kabarpas.com biro Probolinggo.

Sementara Kapolsek Mayangan, Kompol Firman Wahyudi menjelaskan, pelaku diduga lebih dari dua orang.

“Ada yang bertugas sebagai eksekutor, dan ada yang mengawasi keadaan di luar masjid. Kawanan pencuri kotak amal tersebut melakukan aksinya dini hari,” ungkapnya.

Polisi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus pencurian kotak amal di Masjid Al Hidayah ini. Sekaligus melakukan pengembangan kasus apakah pelaku ada kaitannya dengan kasus pencurian kotak amal yang selama ini terjadi di Kota Probolinggo. (wil/diz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *