Polsek Nongkojajar Tangkap Pencuri Sapi yang Juga Pengguna Narkoba

Reporter : Joko Santoso

Editor : Memey Mega

Pasuruan, Kabarpas.com – Bawon bin Amari (28) warga Dusun Delik, Desa Janjangwulung, Kecamatan Puspo Kabupaten Pasuruan harus berurusan dengan Polisi lantaran ketahuan mencuri sapi pada Selasa (11/09/2018).

Diketahui sapi yang dicuri milik M. Toyib (41) warga Dusun Cikur, Desa Kalipucung, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan dan ditangkap di rumahnya sendiri pada Senin (10/9) sekitar pukul 13.00.

Pria yang sehari-hari dikenal sebagai buruh tani ini juga seorang pemakai narkotika gol 1 jenis sabu, “Ketika melakukan penangkapan pelaku diketahui sedang membuang 1 poket sabu-sabu dibungkus dengan tisu yang berarti si pelaku juga pemain narkoba,” terang Kapolsek Nongkojajar AKP Akhmad Sukiyanto.

Dalam pemerikasaan, diketahui modus Bawon saat melakukan pencurian yang dilakukan di dalam kandang milik korban. Ia tidak sendiri melainkan bersama kawannya yang saat ini masih dalam pengejaran.

Diperkirakan sapi yang dicuri oleh pelaku dijual hanya seharga Rp 4 juta dan Bawon hanya menerima hasil pembagian sebesar Rp 500 ribu saja. Menurut pengakuannya, “Bawon mencuri sapi itu lantaran pengen beli baju baru. Terbukti, usai mendapatkan uang bagian yang jumlahnya tak banyak itu, ia langsung membeli baju lengan panjang kotak-kotak warna biru hitam,” tutup Kapolsek. (Jok/Mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *