Peringati Tahun Baru Islam, Forum Madrasah Diniyah Rejoso Gelar Lomba Baca Puisi

Reporter : Abdur Rozaq

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Ratusan santri madrasah diniyah se-kecamatan Rejoso tumplek blek di madrasah diniyyah Karomatul Ulum, Desa Jarangan, Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Selasa (11/9/18).

Ya, ratusan santri ini sedang mengikuti lomba baca puisi dan pidato bilingual yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Diniyyah Taklimiyah (FKDT) Kecamatan Rejoso, dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam atau awal hijriyah 1440.

Dari pantauan Kabarpas.com, para peserta yang rata-rata masih usia dini itu tampak semangat mengikuti lomba meski cuaca panas menyengat.

Dari arena lomba baca puisi, terpantau ada 59 peserta putra-putri perwakilan dari berbagai madrasah diniyyah. Mereka terlihat antusias membacakan puisi yang ditulis oleh sastrawan dan budayawan asal Pasuruan, Gus Haidar Hafeez.

Sedangkan dari arena lomba pidato bahasa Indonesia dan bahasa Arab terpantau ada 59 peserta putra-putri. Mereka juga antusias memberikan berbagai tema yang ditentukan oleh panitia.

Agenda ini adalah yang ketiga kalinya diadakan oleh FKDT. Hanya saja menurut Sa’roni, salah satu guru madin yang mendampingi muridnya, bidang lomba kurang beragam. “Harusnya ada lomba cerdas cermat,” tuturnya kepada Kabarpas.com.

Samsul Arifin, salah satu panitia mengatakan, acara ini adalah upaya untuk memupuk kemampuan murid dalam bidang retorika.

“Nantinya untuk mempersiapkan mental murid jika sudah terjun di masyarakat,” tutur ustadz bertubuh tambun ini. (zaq/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *