Satu Tahanan di Rutan Bangil Kabur

Reporter : Muhammad Khamim

Editor : Titin Sukmawati

Pasuruan, Kabarpas.com – Seorang tahanan Rutan Kelas IIB Bangil kabur, pada Rabu (05/09/2018) sore. Diperkirakan tahanan kasus Curanmor ini kabur saat selesai menjalani proses persidangan.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com, tahanan yang kabur tersebut diketahui bernama Subur (38) asal Dusun Krajan Tengah, Desa Sapulante, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

Kaburnya Subur ini diketahui setelah memanfaatkan kelengahan petugas pengawalan yang membawanya menjalani proses persidangan,dengan cara menjebol jendela bus tahanan milik Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan yang akan mengembalikannya ke dalam sel tahanan Rutan Bangil.

Subur menjebol jendela bus, saat petugas sedang melakukan pendataan dan mengawal tahanan lainnya yang selesai menjalani persidangan. Pada saat kejadian tersebut berlangsung, tahanan yang hendak dibawa kembali ke Rutan Bangil sebanyak 43 orang.

“Kaburnya Subur diketahui setelah bus pengawal tiba di rutan. Setelah dilakukan perhitungan kembali, ternyata jumlahnya berkurang 1 orang dari 43,” ujar Ka Rutan Kelas IIB Bangil Wahyu Indarto.

Guna mengatasi permasalahan tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Satreskrim Polres Pasuruan dan Kejari Kabupaten Pasuruan untuk memburunya. “Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memburunya,” tutupnya. (mim/tin).

(Visited 84 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *