BPBD Kota Pasuruan Ajak Pelajar untuk Tanggap Bencana

Reporter : Ajo

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Adanya bencana alam yang belakangan terakhir melanda tanah air, menjadi perhatian serius pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan. Atas kondisi itulah pihak BPBD setempat menggelar sosialisasi “Pengurangan Resiko Bencana untuk Siswa SMP/Mts se-Kota Pasuruan”, yang dilaksanakan di Hotel bJ Perdana Pasuruan.

“Untuk pesertanya adalah perwakilan pelajar SMP dan MTS yang ada di Kota Pasuruan,” kata Kepala BPBD Kota Pasuruan, Yanuar Afriansyah kepada Kabarpas.com, Selasa (21/08/2018).

Dijelaskan, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah dalam rangka untuk memberikan pengetahuan tentang kebencanaan kepada pelajar SMP maupun MTS yang ada di wilayah Kota Pasuruan.

“Kegiatan ini digelar selama dua hari dan sudah berlangsung mulai Senin (20/08/2018) kemarin. Untuk hari pertama adalah in class dan sekarang out class,” tegasnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini, para pelajar bisa menjadi pelaku utama untuk mengurangi resiko bencana yang ada di lingkungan mereka.

“Salah satu materi dalam kegiatan ini adalah pembekalan bagi anak muda agar dapat mengetahui macam-macam musim. Sehingga mereka mengindikaasi sendiri dan sekaligus bisa melakukan pencegahanya,” ucapnya.

Sementara itu, tampak para peserta sangat antusias mengikuti acara ini. Bahkan, di kegiatan ini juga dilakukan simulasi cara melakukan penanganan pertama pada saat terjadinya bencana. (ajo/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *