Puluhan Kepala Desa se-Kecamatan Gondangwetan Ikut Meriahkan Karnaval Becak Hias 

Reporter : Sugeng Hariyono

Editor : Abu Avzalea

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Puluhan Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, ikut memeriahkan karnaval becak hias yang digelar oleh Muspika setempat, Minggu (12/08/2018).

Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-73. Selain diikuti oleh para Kades se-Kecamatan Gondangwetan, kegiatan ini juga diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat lainya yang ada di wilayah setempat.

Para peserta dalam kegiatan karnaval ini menampilkan potensi desa yang ada di wilayah mereka masing-masing, di antaranya seperti membawa hasil bumi, kaligrafi dan pakaian adat.

Selain itu, para peserta naik becak dengan menempuh jarak sejauh 7 kilometer. Yakni, mulai dari lapangan tebas dan terakhir finish menuju lapangan gayam.

Camat Gondangwetan, Derajat mengatakan, ada sebanyak 20 kades di wilayah Kecamatan Gondangwetan yang ikut serta berpartisipasi meramaikan kegiatan tersebut.

“Kami dari pemerintah Kecamatan Gondangwetan memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-73, dengan menggelar karnaval yangyang meliba 20 kepala desa bersama istri untuk naik becak bersama-sama,” ujarnya kepada Kabarpas.com.

Sementara itu Kapolsek Keboncandi Akp Suprihatin menambahkan, dalam kegiatan karnaval ini pihaknya hanya membantu dalam pengaturan lalu lintas.

“Kita melibatkan 3 pilar dari TNI, Polri, dan unsur pemerintah. Dan masing-masing mengeluarkan anggota untuk menunjang keamanan pelaksanaan karnaval ini,” pungkasnya. (yon/abu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *