Tiga Rumah dan Dua Kandang Sapi di Probolinggo Ludes Terbakar

Reporter : Moh Wildanov

Editor : Titin Sukmawati

Probolinggo, Kabarpas.com – Tiga rumah dan dua kandang sapi di Kabupaten Probolinggo ludes terbakar. Akibat kebakaran ini seorang pemiliik rumah tewas bersama seekor sapinya. Hingga kini polisi masih mendalami kasus kebakaran tersebut.

Setelah berhasil dievakuasi jenazah korban bernama Suwito, 70 tahun, warga Gunung Tugel, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, di semayamkan di rumah tetangganya, Senin (06/08/2018) sore. Selain itu, seekor sapi milik korban juga mengalami hal serupa, yaitu tewas terpanggang.

Jauhnya medan, memaksa damkar dari pemerintah kabupaten setempat tidak bisa menjinakan api, dan berakibat 3 rumah dan 2 kandang sapi ludes dilalap si jago merah.

Sayyim, Kades Gunung Tugel menjelaskan, tidak ada yang tahu pasti penyebab kebakaran ini. Pasalnya, saat itu pemilik rumah, Sugeng dan Saiful sedang pergi ke ladang, dan tinggal korban yang berada di rumah itu sendirian.

“Dan ketika tetangga yang mengetahui ada kebakaran berusaha meneriaki korban, namun karena korban sudah tidak muda lagi dan tuna rungu, sehingga tidak dengar dan hanya diam di dalam rumah,” katanya kepada Kabarpas.com biro Probolinggo.

Sementara warga yang mengetahui ada kebakaran ini berusaha mengevekuasi 5 ekor sapi yang berada di kandang, dan seekor sapi tidak berhasil diselamatkan.

“Kasus kebakaran ini masih kita dalami, sehingga kami belum bisa memastikan penyebabnya,” ujar Iptu Jamhari, Kapolsek Bantaran kepada Kabarpas.com.

Beruntung api berhasil dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya. Dan diketahui korban sudah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di antara puing-puing bangunan yang ludes terbakarz

Sedangkan keluarga korban enggan membawa jenazah Suwito untuk dibawa ke rumah sakit guna dilakukan visum. (wil/tin).

(Visited 19 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *