Ribuan Santri Ponpes Al-Yasini Salat Gaib untuk Korban Gempa Lombok

Reporter : Ajo

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Yasini menggelar salat gaib untuk korban bencana gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (06/08/2018) siang.

Para santri ini melaksanakan salat gaib, sesuai menjalankan salat Dzuhur berjamaah di halaman ponpes yang terletak di Areng-areng, Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

Salat gaib yang diimami oleh KH Mujib Imron, yang merupakan pengasuh Ponpes Al-Yasini ini berlangsung khusyuk. Dan usai salat gaib, ribuan santri ini mengirimkan doa dan sekaligus menyisihkan uang jajannya untuk disumbangkan kepada korban gempa Lombok.

“Semoga para korban yang meninggal dunia diterima di sisi-Nya dan dicatat sebagai mati syahid. Sedangkan korban luka semoga segera diberi kesembuhan,” ujar pria yang akrab disapa Gus Mujib saat ditemui Kabarpas.com di lokasi.

Gus Mujib menambahkan, selain menggelar salat gaib, para santrinya itu juga melakukan doa bersama dan pembacaan qunut nazila.

“Mudah – mudaha Indonesia aman dari balak, aman dari gempa, dan aman dari Tsunami. Ini kita salat gaib khusus bagi korban gempa di Lombok. Dan ini para santri juga melakukan penggalangan dana. Berapa pun jumlahnya yang nantinya terkumpul  akan kita sumbangkan ke Lombok,” ucapnya.

Seperti diberitakan, gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter (SR) terjadi di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Peristiwa itu mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia. (ajo/tin).

(Visited 210 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *