Pohon Sengon Tumbang Timpa Dua Rumah Warga

Reporter : Sugeng Hariyono

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Angin besar yang terjadi sepekan terakhir di wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan, mengakibatkan pohon sengon berukuran besar dengan berdiameter 15 meter tumbang menimpa dua rumah warga, di wilayah Kota Pasuruan.

Dua rumah yang tertimpa pohon sengon itu adalah milik Supriaji dan Jalil, warga RT/RW 03/03, Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, yakni pada saat kondisi kota dan kabupaten Pasuruan sejak sore sudah dilanda angin besar, hingga akhirnya pada waktu malamnya membuat sebuah pohon sengon berukuran besar tumbang menimpa rumah warga, yang lokasinya tak jauh dari letak pohon tersebut.

Selanjutnya, oleh warga langsung dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan. Mendapati laporan warga, pihak BPBD setempat pun langsung datang ke lokasi untuk mengevakuasi pohon yang roboh. Namun, sayangnya petugas sempat mengalami kesulitan di karenakan ada beberapa kabel listrik yang malam itu masih menyala dan akhirnya baru bisa dievakuasi pada pagi hari sekitar pukul 08:00 wib.

“Pohon sengon besar yang roboh itu memang sudah tua dan mati, sehingga ketika ada angin besar langsung tumbang menimpa rumah warga. Dan kami segera membantu untuk mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut dengan melakukan pemotongan,” ujar Ketua Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Yanuar Afriansyah kepada Kabarpas.com.

Atas kejadian tersebut, dua rumah warga yang tertimpa pohon tumbang kondisinya hancur di bagian atas dan masih belum diketahui nilai kerugiannya. (yon/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *