Lebih Dekat dengan Tim King Futsal yang Wakili Pasuruan di Liga Futsal Nusantara 2018

Laporan : Abu Avzalea, Pasuruan

 

Kabarpas.com – ASOSIASI Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur pada bulan ini kembali menggelar Liga Futsal Nusantara (Linus) 2018. Sejumlah nama tim futsal pun dipastikan akan menjadi peserta untuk ikut berlaga dalam event yang sudah digelar keempat kalinya itu, salah satunya yaitu Tim King Futsal yang mewakili dari Pasuruan.

Wira Adi Nugroho, Headcoach Tim King Futsal mengatakan bahwa saat ini dirinya beserta timnya sedang gencar melakukan latihan di berbagai tempat, tujuannya tak lain adalah dalam rangka persiapan untuk mengikuti Linus 2018 nanti.

“Kemarin kita latihannya di lapangan internasional Al-Abyad Bangil. Dan hari Jumat besok kita ada agenda uji coba ke Malang,”ujar pria yang juga owner Samba Apparel tersebut.

Liga Futsal Nusantara merupakan kompetisi resmi kasta kedua setelah liga futsal profesional. Event Linus 2018 ini akan digelar pada 24 Agustus -2 September mendatang.

Di sisi lain, pria yang akrab disapa Mas Wira ini mengaku bahwa timnya ini baru terbentuk pada Januari 2018 lalu. Berdirinya Tim King Futsal ini sendiri berawal dari dorongan hatinya, yang ingin membuat wadah bagi anak Pasuruan untuk menoreh prestasi di olahraga futsal.

“Saya ingin ada wadah bagi anak Pasuruan agar berprestasi di olahraga fustsal. Sehingga saat itu saya minta ke Owner King Futsal, yaitu Mas Muhammad Assegaf untuk bikin tim. Karena saya juga bilang sama beliau (Muhammad Assegaf.red) sayang ada lapangan, tapi nggak ada timnya,” ucapnya.

Alhasil, apa yang menjadi unek-unek Wira tersebut direspon oleh Muhammad Assegaf, hingga akhirnya mereka berdua mengadakan seleksi terbuka untuk mencari anggota yang akan diikutkan pada Tim King Futsal.

“Saat itu kita bikin turnamen antar SMA, yang tujuannya adalah untuk mencari pemain. Alhamdulillah, kini sudah terbentuk dengan jumlah pemain 18 orang. Selain itu, mereka ini ada yang masih pelajar dan mahasiswa,” tegasnya.

Sementara itu, owner King Futsal, Muhammad Assegaf berharap Tim King Futsal bisa mencapai hasil yang maksimal, sehingga bisa membuat bangga masyarakat Pasuruan.

“Dan tentunya dapat membuka jalan bagi pemain-pemain muda lokal Pasuruan lainya, untuk berani tampil dan berusaha menunjukkn kemampuan mereka. Karena alhamdulillah sekarang ada Tim King Futsal dari Pasuruan yang berlaga di Liga Futsal Nusantara,” tutupnya. (***).

(Visited 174 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *