Peduli Kesehatan dengan Sosialisasikan Pola Hidup Bersih

Reporter : Peter

Editor : Memey Mega

Malang, Kabarpas.com – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya bagi anak-anak kecil di desa Mangunrejo, Divisi Kesehatan KKN 51 UMM melakukan kegiatan sosial dengan mengunjungi desa tersebut untuk mensosialisasikan pola hidup sehat dan bersig kepada anak-anak.

“Kita harus mengajarkan pola hidup sehat sejak dini sebagai upaya memberikan pemahaman bagaimana menerapkan pola hidup sehat yang mudah kepada anak-anak. Penyuluhan ini kami buat sambil bermain, agar anak-anak merasa senang dan mudah untuk memahami”, ujar Boban Bayu Aji yang menjadi penanggungjawab kegiatan PHBS, Sabtu (21/7).

Kegiatan ini mengajarkan cuci tangan dan menggosok gigi yang benar untuk kelas 1 dan 2 SD, dengan metode pembelajaran memperagakan gerakan cuci tangan dan sikat gigi dengan nyanyian, dibantu oleh seluruh peserta KKN 51.

Menurut Ririn Harini selaku DPL dari kelompok 51 UMM, pentingnya PHBS untuk membiasakan anak melakukan aktivitas sehari-hari dengan bersih dan sehat sehingga anak-anak bisa mengikuti proses belajar dengan baik yang akan berdampak pada prestasi belajar anak.
Selain itu dengan kebiasaan yang sudah tertanam tentang PHBS pada anak akan menurunkan angka kejadian penyakit karena anak-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Kegiatan ini dirancang untuk lebih menyenangkan bagi siswa SDN Mangunrejo 1 agar anak-anak tidak merasa takut, bosan, dan lebih mudah untuk dipahami.

“Dengan mengajarkan anak cara sikat gigi yang benar, mebuat anak bertambah pengetahuannya serta bisa membiasakan anak untuk sikat gigi 2x sehari sehingga menyehatkan gigi anak”, ujar Ririn. (Pet/Mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Galat basis data WordPress Table './k6718498_wp/wp_comments' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed untuk kueri SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wp_comments.comment_ID FROM wp_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 29935 AND comment_parent = 0 ORDER BY wp_comments.comment_date_gmt ASC, wp_comments.comment_ID ASC yang dibuat oleh require('wp-blog-header.php'), require_once('wp-includes/template-loader.php'), include('/themes/colormag/single.php'), comments_template, WP_Comment_Query->__construct, WP_Comment_Query->query, WP_Comment_Query->get_comments, WP_Comment_Query->get_comment_ids