Gemasaba Siapkan Kader Terbaiknya Maju dalam Pileg 2019 Kota Malang

Reporter : Peter
Editor : Memey Mega

Malang, Kabarpas.com – Menyambut kontestasi tahun politik 2019 Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (GEMASABA) Kota Malang mencalonkan kader terbaiknya maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) Kota Malang.

Niriyanto yang merupakan Ketua Gemasaba Kota Malang tercatat namanya dalam dokumen daftar bakal caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang.

Berdasar daftar yang diterima KPU Kota Malang (17/7), Niriyanto akan berebut suara pemilih bersama 9 caleg lain dari PKB di daerah pemilihan Kota Malang 3, Dapil Kedungkandang.

“Iya, kami mencalonkan sahabat Niriyanto untuk ikut bertarung dalam pesta demokrasi tahun depan. Niriyanto representasi generasi terbaik Gemasaba,” kata Wakil Sekretaris Gemasaba Kota Malang Beny Yusman.

Menurut Beny, dicalonkannya Niriyanto sebagai caleg pada Pileg 2019 mewakili Gemasaba bukan sekedar pelengkap. Ini jawaban atas komentar-komentar generasi tua kepada generasi muda yang dianggap tidak punya kekuatan politik.

“Jelas tidak benar sekedar pelengkap. Toh ada beberapa nama bakal caleg yang dinyatakan tidak lulus seleksi partai, dicoret namanya,” imbuhnya.

Semua proses pendaftaran, lanjut Beny, sudah diikuti oleh Niriyanto hingga seleksi fit and proper test di internal PKB dan dinyatakan lulus, “Ini menunjukkan keseriusan dan kelayakannya untuk maju pada pileg 2019 nanti,” pungkas Beny di kantor PKB kota Malang.

Mencalonkan Niriyanto, Gemasaba akan terus bergerak untuk mendulang suara. Niriyanto dianggap cukup punya kapasitas. Rekam jejaknya, diakui bersih dan cukup punya pengalaman berorganisasi.

“Semasa kuliah di Universitas Merdeka Malang sahabat Niriyanto aktif di PMII hingga level cabang. Aktif di Gemasaba sejak 2014 lalu dan juga kini tercatat sebagai pengurus Lakpesdam MWC NU. Dia punya cukup jaringan kenalan dibeberapa pengurus ranting PKB Kedungkandang. Ya, dia memiliki pengalaman,” jelasnya.

Selain Niriyanto, Gemasaba Kota Malang diketahui juga mencalonkan kader muda perempuan, Ageng Nazilah Wulandari, 22 tahun, pada Pileg 2019 Kota Malang. (Pet/Mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *