Peringati HUT Bhayangkara ke-72, Polres Banyuwangi Gelar Perhelatan Motocross dan Graatrack se-Jawa dan Bali

Reporter : Agus Uwais Qorni

Editor : Memey Mega

Peringati hari ulang tahun Bhayangkara ke 72, Polres Banyuwangi, Jawa timur, akan gelar perhelatan Motocross dan Grasstrack, di sirkuit Srawet, Kecamatan Bangorejo. Kegitan ini diharapakn dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat dan meningkatkan kondusifitas wilayah.

Perhelatan yang merebutkan trophy Kapolres Banyuwangi, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 28 sampai 29 Juli 2018.

Bocoran dari Enot Sugarti selaku ketua panitia pelaksana event tersebut mengatakan, khusus acara motor tail dan grasstrack kali ini diikuti oleh seluruh pembalap dari Pulau Jawa dan Bali. Untuk team raksasa yang sudah mendaftar yakni, Falcata Arif77 dari Banyuwangi, Nugroho Motocross Riding dari Kediri, Darul Ulum Agung MX Kabupaten Malang,Djagung Husqvarna Racing Factory Malang, Squad 788 Arya BP dari Bali, KJM Bali, dan SRX dari Kabupaten Lumajang.

” Yang jelas, event ini sudah kita persiapkan semaksimal mungkin, dan kita targetkan menjadi event luar biasa bagi seluruh team maupun pembalap yang mendaftar. Khusus sirkuit sengaja kita bikinkan baru agar memiliki sensasi berbeda bagi pembalap, dan pastinya tak ada duanya di Jawa Timur mapaun Indonesia. ” Ucap Enot Sugiarto kepada kabarpas.com biro Banyuwangi Jum’at(13/07/18)

Pria yang akrab disapa Enot menambahkan, arena balap atau biasa disebut sirkuit tersebut dibuat dengan lebar 8 meter dan panjang kurang lebih 800 meter. Dengan fariatif jumpingan serta berbagai rintangan yang menantang adrenalin pembalap.

“ Jadi selain untuk grasstrack, kelas bebek modif dan mini moto, sirkuit ini juga sangat representatif untuk motor Builup 250cc.” Imbuhnya

Sementara itu ditempat yang berbeda, Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman menambahkan, event ini merupakan kegitan positif untuk wadah offroader mengasah sklinya dan berkompetisi secara sportif menjadi yang terbaik.

“ Dari kegiatan ini pastinya polri dapat lebih dekat lagi dengan Masyarakat untuk menjaga kondusifitas keamanan wilayah secara seksama. ” Tegas AKBP Donny Adityawarman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *