Ketua KNPI Jatim Apresiasi Pemuda yang Maju Pileg 2019

Reporter : Dita Lia
Editor :Memey Mega

Malang, Kabarpas.com – Usai pemilihan Kepala Daerah serentak yang berlangsung tanggal 27 Juni kemarin. Kali ini masyarakat Indonesia kembali menghadapi pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Di Jawa Timur, khususnya Kota Malang telah muncul tokoh- tokoh pemuda yang menyatakan diri siap maju di pileg mendatang.

Melihat antusias para pemuda tersebut, Ketua KNPI Jawa Timur, Achmad Fajar mengaku senang dan mengapresiasi pergerakan generasi bangsa, “Menurut saya memang kedepan ini positif ya, langkah pemuda untuk ikut andil dalam pembangunan daerah perlu di apresiasi. Salah satunya ya menjadi wakil rakyat ini,” terang Fajar saat ditemui dalam kegiatan kesetaraan gender yang berlangsung di Hotel Ijen Suite, Malang, Rabu (11/7).

Namun, selain mengapresiasi dia juga berpesan kepada para pemuda untuk tidak asal ada keinginan dan bermodalkan nekat untuk maju dalam pileg. Pemuda harus memiliki bekal dan potensi yang jelas.

“Tapi pemuda juga harus punya pengalaman dan potensi yang jelas bisa diperkuat dibidang entrepreneur, aktivis dan sosial budya. Memiliki modal kompetensi yang kuat,” lanjut pria yang juga akan maju pileg DPRD Provinsi Jatim Dapil VI Malang Raya tersebut.

Terkait polemik politik yang terjadi di Kota Malang, Fajar mengaku memang banyak berpengaruh, tapi hal tersebut menjadi tantangan bagi generasi muda untuk membuktikan visi misinya kepada masyarakat.

“Ya jelas berpengaruh, tapi dengan kecanggihan teknologi infomasi dan media membuat generasi saat ini mampu mengakses informasi yang sama dengan para generasi sebelumnya. Sehingga saya rasa itu menjadi tantangan bagi caleg saat ini. Yang pasti, pemuda harus memiliki integritas dan juga memiliki idealisme. Disitulah yang akan membedakan generasi muda baru ini,” tutupnya. (Dit/Mey)

(Visited 25 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *