Danlamal V Resmikan Pembangunan Perumahan di Tanah TNI AL Grati

Reporter : Joko Santoso

Editor : Memey Mega

Pasuruan,Kabarpas.com-Pemasangan batu pertama pembangunan non pemukiman ditanah TNI AL Grati Pasuruan resmi dilaksanakan, Kamis (12/07/2018)

Pembangunan perumahan ini akan di bangun sebanyak 90 titik dengan tipe 36 dan diresmikan langsung oleh Laksamana pertama komandan Lantamal V (lima) Edwin,SH. Rumah ini nantinya akan ditempati untuk warga yang selama ini bermukim dikawasan zona latihan tempur.

“Fungsi TNI AL adalah melaksanakan kebijakan pertahanan negara untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhanan wilayah dan melindungi keselamatan bangsa. Sehubungan dengan hal tersebut maka TNI Angkatan Laut perlu menyediakan sarana dan daerah latihan tempur yang memadai,” ucapa Danlamal V dalam sambutannya.

Perlu adanya pengamanan yang maksimal terhadap lingkungan sekitar terkait dengan masih terdapatnya beberapa lokasi yang dijadikan sarana tempat tinggal, sehingga TNI Angkatan Laut dalam Lantamal V beserta stakeholder lainya merasakan perlu melaksanakan relokasi pembangunan Perumahan lahan BMN TNI-AL Grati Pasuruan.

Komandan Edwin menyampaikan bahwa untuk pembangunan tahap pertama ini ditargetkan akan rampung 8 sampai 9 bulan ke depan, “Insya Allah tahun 2019 masyarakat bisa menempati rumah ini, kami berharap dengan dibangunnya ini maka kenyamanan dan keselamatan warga terjaga fungsi daerah Grati ini sebagai daerah latihan bisa terpenuhi,” ucap Danlamal Edwin. (Jok/Mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *