Warga Malang Antusias Ikuti Diseminasi BAPETEN

Reporter : Dita Lia
Editor : Memey Mega

Malang, Kabarpas.com – Masyarakat Malag terlihat antusias dan semangat untuk memahami pengetahuan baru terkait cara memanfaatkan teknologi nuklir.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya warga yang hadir dalam diseminasi IPTEK Pengawasan dan Pemanfaatan Tenaga Nuklir yang ada di Indonesia.

Kegiatan yang diprakarsai oleh anggota DPR RI Komisi VII, Ridwan Hisjam tersebut bekerja sama dengan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN). Dalam kesempatan itu Ridwan mengatakan jika kegiatan ini merupakan tugas wajib dari Komisi VII dalam upaya memberikan pemahaman dan meningkatkan SDM masyarakat.

“Ini adalah sebuah kewajiban demi pembangunan untuk warga Kabupaten Malang,” terangnya didepan warga Jeru, Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang,Senin (9/7).

Menurut Ridwan, hasil penelitian hari ini bisa digunakan dan dibuat percontohan dengan harapan bjsa diikuti oleh petani-petani lainnya.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum dan Organisasi Bapeten, Taruniyati Handayani menjelaskan jika pelatihan ini untuk mendorong semangat para petani di desa dalam menghasilkan produk yang berkualitas.

“Agar para petani disini mampu menghasilkan produk unggulan sehingga bisa meningkatkan hasil yang bagus,” jelasnya.

Kegiatan yang digelar di Balai Desa Jeru tersebut dihadiri sekitar 150 warga yang terdiri dari pejabat setempat dan perwakilan warga Desa Jeru. (Dit/Mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *