Digelar Kembali di Lautan Pasir, Eksotika Bromo Meriahkan Perayaan Yadnya Kasada 2018

Reporter : A Fandi

Editor : Titin Sukmawati

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Untuk kali kedua event Eksotika Bromo digelar di lautan pasir Bromo. Kehadiran event ini selalu memukau para wisatawan baik lokal maupun internasional. Bahkan, kali ini event tersebut dilaksanakan bebarengan perayaan Yadnya Kasada yang digelar oleh suku Tengger di wilayah Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

“Kami sangat mendukung penuh dari segi publikasi dan tekhnis. Diantaranya tata panggungnya, sound system, dan perform seninya ,” ujar Perwakilan dari Kemenpar Divisi Calender of Event, I Made Wira Adikusuma, Jumat (29/06/2018).

Dari informasi yang dihimpun oleh Kabarpas.com, ada sebanyak 10 sajian kesenian yang akan ditampilkan pada Eksotika Bromo ini.

Sementara itu, Kadisbudpar Pemkab Probolinggo Sidik Widjanarko mengatakan bahwa tujuan eksotika bromo ini selain menjadi magnet penarik wisatawan. Juga sekaligus sebagai ajang promosi dalam rangkaian Endless Probolinggo.

“Namun tujuan utama kami adalah Sustainable Tourism Development di Indonesia. Ini karena pesona gunung bromo ini, sudah terkenal ke seantero dunia. Sehingga event ini juga sebagai ajang promosi dalam rangkaian Endless Probolinggo. Dimana jargon tersebut, digunakan sebagai maskot dan kebanggaan wisata Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (fan/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *