Sebelum Nyoblos, Gus Irsyad Sungkem dan Cium Kaki Ibunya

Reporter : Sugeng Hariyono

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Sebelum menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada serentak 2018. Calon tunggal Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf atau yang akrab disapa Gus Irsyad terlebih dulu melakukan tradisi jawa, yaitu dengan sungkem dan mencuci kaki ibunya.

Dari pantauan Kabarpas.com, pada Rabu (27/06/2018) pagi. Gus Irsyad terlebih dulu mampir ke kediaman ibundanya, Nyai Hj Solichah Hasbullah yang jaraknya sekitar 100 meter dari TPS tempatnya ia mencoblos.

Saat berada di kediaman ibunya, Gus Irsyad yang saat itu datang berpakaian busana muslim dengan didampingi istri dan anaknya langsung bersimpuh di kaki ibunya, seraya memohon restu agar dirinya bisa terpilih kembali sebagai Bupati Pasuruan di periode berikutnya. Irsyad pun kemudian langsung mencium kaki ibunya. Dan setelah selesai, ia kemudian pamit berangkat menuju ke TPS.

“Saat ini saya melaksanakan kewajiban sebagai warga negara untuk menyuarakan hak politik dengan melakukan pencoblosan. Saya berharap bersama Gus Mujib bisa terpilih dan tentunya sesuai harapan bisa membuat perubahan di Kabupaten Pasuruan,” terang Gus Irsyad kepada para awak media.

Sementara, saat ditanya soal bumbung kosong, komandan Banser PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan ini menegaskan bahwa dalam perpolitikan adanya perbedaan pandangan itu biasa terjadi dan hal yang wajar. “Saya berharap agar pilkada di Kabupaten Pasuruan pada khususnya dan Provinsi Jawa Timur berjalan aman, terlaksana dengan lancar dan kondusif,” tegasnya.

Untuk sekadar diketahui, Gus Irsyad Yusuf  melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 002, Kelurahan / Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Sementara Calon Wakil Bupati (Cawabup), KH Mujib Imron melakukan pencoblosan di TPS 01, Desa Ngabar, Kecamatan Kraton, kabupaten setempat. (yon/tin).

(Visited 8 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *