GP Ansor Krejengan Bagikan Ratusan Paket Zakat Fitrah kepada Kaum Dhuafa

Reporter: Mahfudz Senopati

Editor : Agus Harianto

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Sebagai bentuk kepedulian dan kewajiban bagi seorang muslim yang sudah memenuhi syarat dalam mengeluarkan zakat fitrah bagi orang yang berhak menerimanya, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo menyalurkan 100 paket zakat fitrah.

Dalam penyaluran zakat fitrah ini, para pengurus PC GP Ansor dan Banser di wilayah setempat membawa puluhan paket sembako. Paket itu diberikan kepada warga desa yang lanjut usia (lansia) dan janda tua yang tidak mampu. Pembagian zakat fitrah ini tidak dipusatkan di satu tempat. Melainkan mereka memberikannya secara door-to-door kepada masyarakat.

Ketua PC GP Ansor Kecamatan Krejengan, Andre Sunyoto kepada Kabarpas.com mengatakan bahwa dana dari pengadaan zakat fitrah ini diperoleh dari hasil pengumpulan semua pengurus GP Ansor dan Banser dan Camat krejengan dan juga dari anggota Dewan di semua tingkatan, yang ada di Kecamatan Krejengan.

“Dalam penyalurannya kami yang mendatangi ke setiap rumah yang diberikan, bukan memanggil mereka. Karena kami ingin niat dan tujuan yang baik harus dilakukan dengan proses yang baik,” kata Andre kepada Kabarpas.com biro Probolinggo.

Menurut Andre, penyaluran zakat fitrah dari pengurus PAC GP Ansor dan Banser ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan komitmen dalam melayani sesama yang membutuhkan pengayoman.

“Semoga zakat fitrah yang kami berikan ini bisa menjadi sarana untuk berbagi kebahagiaan dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri,” harapnya. (fud/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *