Satpol PP Probolinggo Amankan Pasangan Tidak Resmi dan Sita Puluhan Miras

1.190 views

Reporter : Mahfudz Senopati

Editor : Titin Sukmawati

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Menjelang Hari Raya  Idul Fitri 1439 H. Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo menggelar Operasi Cipta Kondisi. Kegiatan ini dilakukan dengan menyasar kawasan-kawasan penjualan-penjualan minuman keras dan  kos-kosan yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo.

“Operasi cipta kondisi ini, sasaranya adalah kos-kosan di wilayah Kecamatan Leces dan Dringu. Giat oprasi tersebut dalam rangka menjelang hari raya Idul Fitri dan pilkada serentak tahun 2018,” kata Budi Utomo Korlap TRC Satpol PP Kabupaten Probolinggo kepada Kabarpas.com.

Dijelaskan, dari hasil oprasi tersebut di tempat kos-kosan yang ada di Desa Jorongan, Kecamatan Leces  yaitu milik H Safi”i, petugas mengamankan 3 pasangan tidak resmi. Sedangkan di tempat kos yang ada di Desa Pabean, Kecamatan Drigu petugas hanya mengamankan 1 pasangan tidak resmi.

”Dalam giat oprasi ini, kami juga mengamankan 29 miras di sebuah toko yang ada di Drigu, dan barang bukti (BB) sudah saya bawa ke Mabes Satpol PP. Sementara untuk penghuni kos-kosan dan pemiliknya saya suruh menandatangani BAP dan surat pernyataan tidak mengulangi dengan diketahui Kades setempat, sehingga jika tidak mematuhi aturan tersebut kami lakukan pencabutan ijin tempat,” pungkasnya. (fud/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *