Jelang Deklarasi, DPC PAPPRI Banyuwangi Gelar Rapat Kordinasi

Reporter : Pendik

Editor : Pendik

 

Banyuwangi, Kabarpas.com – Jelang pemantapan deklarasi kepengurusan Persatuan Artis Penyayi, Pencipta Lagu dan Pemusik Indonesia (PAPPRI) Banyuwangi. Dewan Pimpinan Cabang PAPPRI Banyuwangi gelar rapat kordinasi. Dari sini diharapkan persiapan kegitan yang akan gttmendatangakan Artis Nasional Anang Hermasyah dan Ketua Umum PAPPRI AM Hendropriyno bisa berjalan secara maksimal.

Dimulai dengan buka bersama para Artis, Penyayi, Seniman, Pencipta Lagu hingga pemain musik, dari seluruh penjuru kota Gandrung, di Lava Java Cafe dan Resto.

Dalam kesempatan tersebut Sekjen DPC PAPPRI Banyuwangi Imam Prasetyo menjelaskan, pertemuan ini selain masuk dalam rangkaian buka bersama (Bukber), pihaknya akan membahas persiapan kegiatan pengurus DPC PAPPRI Banyuwangi yakni deklarasi pengurus PAPPRI Banyuwangi.

“Ya kita kumpul kumpun dibulan ramadan ini memang mendadak. Sembil membahas perispan hajatan pertama kita usia hari raya Idul Fitri. Di tambah lagi kegiatan tersebut, rencannya juga akan menghadirkan Artis nasional yang juag ketua harian PAPPRI Mas Anang Hermasyah dan A M Hendropriyono ketua umum PAPPRI,” ujar Imam Prasetyo kepada kabarpas.com biro Banyuwangi Selala (12/06/2018).

Ditempat yang sama ketua DPC PAPPRI Banyuwangi Yoga Pamungkas Satrio AJI menambahkan, Banyuwangi merupakan kabupaten paling ujung timur pulau jawa dengan segudang Artis, Seniman, Pencipta lagu, hingga pemusik. Sehingga kedepan diharapakan keanggotaan PAPPRI Banyuwangi terus bertambah. Pasalnya keuntungan bergabung dengan PAPPRI hak-hak para seniman, pemusik, artis, hingga pecipta lagu dapat diperjuangkan melalui organisasi ini.

“Di Banyuwangi sendiri Undang Undang nomor 28 Tahun 2014 belum berlaku, karena masih banyak seniman, pencipta lagu belum mendapatkan royalti dari karya-karyanya. Maka dari itu dari sini kita besa merapatkan barisan secara bersama melalui PAPPRI untuk memperjuangkan hak kita,” tegas pria yang akrab disapa Yoga tersebut.

Dan Sementara itu Condro Bayu yang merupakan seniman kawakan di kota Gadrung menjelaskan, alasanya bergabung dengan PAPPRI Banyuwangi, karena PAPPRI merupakan Organisasi komplit dan legal. Dimana di dalamnya terdapat Penyayi, Pencipta lagu, artis dsb.

“Dari sini pastinya kita akan lebih kuat, solid, dan jika ada sesuatu hal atau permaslahan yang menimpa kita pastinya dapat diatasi secara bersama dan dibantu  organisasi yang sudah apa pada maing-maing bidangnya,” pungkas Candra Bayu (pen/pen).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *