Hindari Kecelakaan, Polres Pasuruan Himbau Kendaraan Bermotor Jaga Jarak

Reporter : Joko Santoso

Editor : Memey Mega

Pasuruan,Kabarpas.com- Insiden kecelakaan terjadi tadi pagi, Sabtu (26/5) sekitar pukul 02.30 di jalur Pantura Surabaya – Probolinggo, tepatnya di Jalan Ngopak, Kabupaten Pasuruan.

Ahmad Farihin,(17) Dusun Kambingan, Kecamatan Grati bersama temannya Taufiqurrahman (17) berboncengan dari arah timur ke barat, ia mengendarai motor Nopol N 3696 WF.

Kanit Laka Polres Pasuruan Kota AIPDA Heri Purnomo menjlaskan saat itu korban melaju dari arah timur ke barat, ia melaju kurang lebih kecepatan 80 km/jam karena hendak menyalip mobil Truk Fuso Nopol DR 8760 AC yang dikendarai oleh Suparman, warga Taman, Paitan Mataram.

Karena kondisi jalan agak gelap di daerah tersebut maka kecepatan truk melambat, tiba- tiba tanpa di duga truk tersebut menghindari lubang kemudian truk tersebut mendadak mengerem, tetapi motor yang ada di belakang terlalu dekat jaraknya, sehingga, tidak mengontrol dan menabrak truk bagian belakang.

“Kurang jaga jarak saja dan berhati hati saat mengendarai motornya,” katanya

Kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi pengguna jalan, Kanit Laka Polres Pasuruan menghimbau kepada pengendara kendaraan bermotor untuk lebib hati-hati dan menjaga jarak dengan kendaraan lainnya.

Sampai saat ini, keterangan terkait korban masih dalam tahap penyelodikan polres setempat. (Jok/Mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *