Ikatan Santri Alumni Al-Yasini Gelar Istighotsah Untuk Mendoakan Bangsa

Reporter : Eko Budi

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Ikatan Santri Alumni Al-Yasini atau yang disingkat dengan Insani, menggelar acara Istighotsah untuk mendoakan bangsa Indonesia, yang saat ini tengah menghadapi ujian dengan adanya sejumlah aksi teroris di berbagai daerah belakangan terakhir.

Acara istighotsah yang dihadiri puluhan alumni santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Yasini ini, dilaksanakan di halaman Yayasan KHM Dachlan, Kelurahan Mandaran, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Hadir pula dalam acara tersebut, yaitu Sekretaris Majelis Pengasuh Ponpes Al-Yasini, H. Muhammad Ali Wafi, beserta sejumlah jajaran penggurus pusat Insani.

Abdur Rozaq, Ketua Insani Kota Pasuruan mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan acara ini ialah selain mempertemukan para santri alumni Ponpes Al-Yasini, khususnya yang ada di wilayah Kota Pasuruan. Sekaligus juga menggelar istighotsah untuk mendokan bangsa Indonesia.

“Untuk di Kota Pasuruan ini merupakan acara Insani yang pertama. Harapannya, melalui kegiatan ini para santri alumni Ponpes Al-Yasini yang sudah lama berpisah, bisa bertemu kembali. Dan dengan pertemuan ini, mereka diajak bersama-sama untuk mendokan bangsa,” katanya kepada Kabarpas.com.

Sementara itu, H Muhammad Ali Wafi atau yang akrab disapa Gus Wafi menyampaikan, awal mula terbentuknya Insani ini ialah didasari tradisi silaturahmi antara para santri dan kiai yang sudah lama berjalan.

“Awal mula terbentuknya Insani yaitu dari tradisi silaturahmi para santri ke kiainya yang ada di pesantren, lalu kemudian melihat antusias para santri itu. Ponpes Al-Yasini membentuk Insani pusat,” tutupnya. (eko/tin).

(Visited 38 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *