Sekolah Binaan Aqua Pandaan Mengikuti Penilaian Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi

Reporter : Adila Prayudha

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Sekolah binaan PT. Tirta Investama (TIV) atau Pabrik Aqua Pandaan, yaitu SDN 3 Karangjati Pandaan, mengikuti penilaian sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi.

Penilaian ini dilakukan oleh tim penilai tingkat provinsi di SDN 3 Karangjati guna menilai apakah indikator Sekolah Adiwiyata terkait komponen 1,2,3 dan sarpras ramah lingkungan dilaksanakan oleh warga sekolah tersebut.

Turut hadir dalam penilaian ini, yaitu dari Dinas Lingkungan Hidup, Kepala UPTD Pandaan, Susdev CSR Aqua Pandaan, dan YISI.

Untuk tingkat penilaian sekolah Adiwiyata dilakukan secara berjenjang. Yakni, mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional dan Mandiri.

PT Tirta Investama selaku mitra dalam pelaksanaan pendidikan lingkungan hidup sekolah Adiwiyata sangat mendukung dan memberikan bimbingan teknis kepada sekolah yang difasilitasi oleh YISI ini.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Mulyono Wibisono, selaku Susdev CSR Aqua yang hadir dalam penilaian tersebut. Ia berharap agar SDN Karangjati 3 bisa naik peringkat menjadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi.

“Kami akan terus mensupport dan berharap agar SDN Karangjati 3 ini, suatu saat bisa menuju Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional,” katanya kepada Kabarpas.com.

Untuk sekadar diketahui, Sekolah Adiwiyata merupakan salah satu upaya untuk melakukan pengkaderan kepada para siswa untuk peduli, dan berbudaya lingkungan. (adl/tin).

(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *