Ini Cara Bakesbangpol dalam Ciptakan Keamanan Kota Pasuruan yang Kondusif

Reporter : Ajo

Editor : Agus Harianto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Kota Pasuruan, memandang perlu melaksanakan kegiatan pemantapan forum pembauran kebangsaan. Kegiatan ini merupakan program sebagai wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan memantapkan memelihara serta mengembangkan secara luas.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Wali Kota Pasuruan, Setiyono di rumah makan Gedoeng Woloe Kota Pasuruan. Tampak hadir Jajaran Forkopimda, Ketua FKUB Kota Pasuruan, OPD terkait, Camat Se-Kota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Narasumber, peserta kegiatan serta undangan lain.

Dalam kesempatan ini Wali Kota Pasuruan Drs. H. Setiyono, menyampaikan, berdasarkan Permendagri Nomor 34 Tahun 2006, tentang pedoman penyelenggara pembauran kebangsaan di daerah bahwa pembauran kebangsaan adalah proses pelaksanaan kegiatan integrasi anggota masyarakat dari berbagai ras, suku, etnis, melalui interaksi sosial dalam bidang bahasa, adat istiadat, seni budaya, pendidikan dan perekonomian untuk mewujudkan kebangsaan Indonesia tanpa harus menghilangkan identitas ras, suku dan etnis masing-masing dalam kerangka NKRI.

Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan dan sangat tepat serta benar-benar nanti diharapkan bisa membantu Pemerintah Kota Pasuruan dalam rangka menciptakan keamanan yang kondusif.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sampai saat ini bisa menjaga keamanan di wilayah Kota Pasuruan. Jika ada permasalahan, mari kita selesaikan bersama-sama untuk kepentingan masyarakat,” tegas Setiyono saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Pasuruan, Mas Djoko Baroto menyampaikan, maksud dari kegiatan ini, yaitu untuk meningkatkan kembali tentang pembauran kebangsaan.

“Sedangkan tujuannya adalah tetap menjaga dan memelihara keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa serta tegaknya kedaulatan NKRI. Adapun peserta terdiri dari kepala seksi Pemerintahan Kelurahan, Kecamatan Se-Kota Pasuruan, warga masyarakat dengan jumlah total sebanyak 210 orang,” pungkasnya. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Galat basis data WordPress Table './k6718498_wp/wp_comments' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed untuk kueri SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wp_comments.comment_ID FROM wp_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 28634 AND comment_parent = 0 ORDER BY wp_comments.comment_date_gmt ASC, wp_comments.comment_ID ASC yang dibuat oleh require('wp-blog-header.php'), require_once('wp-includes/template-loader.php'), include('/themes/colormag/single.php'), comments_template, WP_Comment_Query->__construct, WP_Comment_Query->query, WP_Comment_Query->get_comments, WP_Comment_Query->get_comment_ids