Ratusan Pengurus Katar Kecamatan, Desa dan Kelurahan Dikukuhkan

Reporter : Amelia Putri
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Sedikitnya 708 orang pengurus Karang Taruna Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Probolinggo dikukuhkan secara massal di GOR Sasana Krida Kota Kraksaan, Jum’at (11/5/2018) sore. Pengukuhan ini dipimpin oleh Ketua Dewan Kehormatan Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Hasan Aminuddin.

Pengukuhan ini diikuti oleh seluruh Ketua dan Sekretaris Karang Taruna Kecamatan masa bhakti 2018-2023 serta seluruh Ketua dan Sekretaris Karang Taruna Desa masa bhakti 2018-2021. Total pengurus yang dikukuhkan mencapai 708 orang dengan rincian 48 orang pengurus kecamatan dan 660 orang pengurus desa/kelurahan se-Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Provinsi Jawa Timur Ugas Irwanto didampingi Wakil Sekretaris Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Provinsi Jawa Timur Heri Mulyadi, Ketua FPKT Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili didampingi jajaran FPKT Kabupaten Probolinggo. Hadir pula sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat serta Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Kehormatan Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Hasan Aminuddin menyampaikan ucapan selamat kepada semua pengurus karang taruna kecamatan, desa dan kelurahan se-Kabupaten Probolinggo yang telah dikukuhkan dengan harapan mampu mengemban amanah dengan penuh tangguh jawab dan sebaik-baiknya.

“Berorganisasi merupakan salah satu syariat agama karena bisa berkumpul dan berinteraksi. Secata konstitusi ini adalah amanah dari Undang-undang Dasar (UUD) tahun 1945,” ujarnya.

Menurut Hasan, pemimpin yang sukses dan berwawasan negara, kebangsaan dan agama yang baik adalah seorang pemimpin yang pernah berinteraksi dengan banyak manusia.

“Nilai akademis siapapun dan gelar sarjana apapun, tanpa mempunyai pengalaman berinteraksi dengan manusia tidak akan sempurna manakala menjadi pemimpin. Karena konotasi nilai akademis akan disempurnakan manakala manusia itu banyak berinteraksi dengan banyak orang. Tidak akan mampu berinteraksi tanpa melalui organisasi,” tegasnya.

Sementara Ketua FPKT Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili berharap agar setelah dikukuhkan para pengurus karang taruna kecamatan, desa dan kelurahan se-Kabupaten Probolinggo mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya di daerahnya masing-masing.

“Silahkan segera lakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk menjalankan program dari karang taruna. Mudah-mudahan ini tidak hanya sekedar seremonial belaka, namun setelah pengukuhan para pengurus bisa langsung membuat program yang dapat mewujudkan Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Bangkit,” harapnya. (mel/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Galat basis data WordPress Table './k6718498_wp/wp_comments' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed untuk kueri SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wp_comments.comment_ID FROM wp_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 28450 AND comment_parent = 0 ORDER BY wp_comments.comment_date_gmt ASC, wp_comments.comment_ID ASC yang dibuat oleh require('wp-blog-header.php'), require_once('wp-includes/template-loader.php'), include('/themes/colormag/single.php'), comments_template, WP_Comment_Query->__construct, WP_Comment_Query->query, WP_Comment_Query->get_comments, WP_Comment_Query->get_comment_ids