Pemimpin Yang Pernah Berorganisasi dan Tidak Beda

590 views

Reporter : Amelia Putri
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Ketua Dewan Kehormatan Karang Taruna Kabupaten Probolinggo H. Hasan Aminuddin menyampaikan bahwa pemimpin yang pengalaman dalam karang taruna (organisasi) dan instan pasti berbeda gaya memimpinnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Kehormatan Karang Taruna Kabupaten Probolinggo H. Hasan Aminuddin dalam pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Probolinggo di GOR Sasana Krida Kota Kraksaan, Jum’at (11/5/2018) sore.

“Akhirnya calon pemimpin dan pemimpin yang saya banggakan tatkala menjadi pemimpin formal dan informal yang tidak pernah bergabung dalam karang taruna, organisasi yang tidak mempunyai gaji tidak akan mungkin mencapai puncaknya karena keinginannya langsung,” ujarnya.

Hasan menjelaskan karang taruna merupakan sebuah organisasi sosial kepemudaan. Karang taruna itu adalah sebuah kampus olah fikir dan psikis pemuda. “Jadikan karang taruna untuk menemukan nilai-nilai yang hakiki dan sewaktu-waktu menjadi bagian refleksi untuk memutuskan sebuah masalah yang dihadapi baik menjadi pemimpin maupun tidak,” jelasnya.

Menurut Hasan, saat ini banyak manusia yang bangga dengan popularitas, tanpa diikuti dengan elektabilitas. Bahkan tanpa ada tanaman kebajikan, apalagi instan menjadi populer. “Santripun manakala ingin boaming pasti dengan cara-cara yang berakhlakul karimah,” tegasnya. (mel/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *