Peringati Hari Malaria Sedunia, Komunitas Pecinta Alam PATAS Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial

Reporter : Icha

Editor : Agus Harianto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Dalam rangka memperingati Hari Malaria Sedunia di setiap tanggal 25 April. Salah satu kelompok pecinta alam yang bernama Komunitas Pecinta Alam Pasuruan Tanpa Batas (KPA PATAS) menggelar serangkaian kegiatan sosial.

Kegiatan sosial yang mereka gelar itu, di antaranya yaitu sosialisasi bahaya malaria dan demam berdarah, donor darah, dan check tensi darah gratis di Kantor Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Kegiatan ini juga diramaikan oleh keikutsertaan masyarakat sekitar, kelompok fans club sepakbola chelsea (bluestroops), siswi SMK Kesehatan Sakinah Kota Pasuruan, serta beberapa anggota dari Remaja Pecinta Alam dari SMA Negeri 1 Pasuruan dan SMA Negeri 2 Pasuruan.

Selain itu, mereka juga melakukan pembagian Abate ke rumah-rumah warga sekaligus melakukan sosialisasi tentang bahaya malaria dan demam berdarah serta mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengikuti pola hidup sehat

“Jangan pernah menyepelekan binatang kecil (nyamuk). Sekuat dan sehebat apapun manusia bahkan dokter sekalipun, sesungguhnya tidak akan berdaya terhadap gigitan Malaria (maut). Oleh karena itu,  jangan menyepelekan hidup dan mulailah menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan,” terang Aji Mabrur selaku ketua pelaksana kegiatan.

Dalam kesempatannya juga, Adie Loekito selaku Lurah Ngemplakrejo menuturkan, menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama.

“Sehingga moment atau acara seperti ini tidak hanya sebatas kali ini saja,  melainkan berjalan seterusnya,” pungkasnya. (cha/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *