Wali Kota Pasuruan Buka Secara Resmi Pameran Produk Unggulan dan Investasi

Reporter : Sugeng Hariyono

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Pasuruan bekerja sama dengan Kesatuan Gerak PKK Kota Pasuruan menyelenggarakan Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 Tahun 2018.

Kegiatan yang digelar di Ex Mall Poncol tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Wali Kota Pasuruan, H Setiyono. Tampak hadir Ketua DPRD Kota Pasuruan, Anggota FORKOPIMDA Kota Pasuruan beserta istri, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Propinsi Jawa Timur atau yang mewakili, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Se – Kota Pasuruan, Kepala OPD Luar Daerah Kota Pasuruan.

Selain itu, juga dihadiri Camat Se-Kota Pasuruan, Lurah Se- Kota Pasuruan, Ibu Ketua Dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan beserta anggota, Ibu Ketua Perwosi Kota Pasuruan, Para peserta pameran dari luar propinsi, pelaku dunia usaha baik dari dalam dan luar Kota Pasuruan serta undangan lain.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Pasuruan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para ibu dan kaum perempuan, para penggiat PKK yang tanpa lelah dan dengan penuh semangat telah melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.

​“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para pengusaha, yang telah berpartisipasi, menampilkan produk-produk khas yang menjadi unggulan masing masing. Dengan memamerkan produk, diharapkan mampu mendongkrak kreatifitas, daya jual dan daya saing,” ujar Wali Kota Pasuruan, H Setiyono dalam sambutannya.

Seusai sambutan diteruskan dengan menabuh gong oleh Walikota Pasuruan dan penguntingan pita oleh Ibu Ketua TP PKK Kota Pasuruan dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran produk unggulan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Pasuruan, Hj. Sumarni menyampikan, untuk stand yang disediakan berjumlah 43 stand. Para peserta juga ada yang dari Kabupaten Pasuruan serta Blitar bahkan ada dari luar pulau jawa seperti Kampar, Minahasa dan Nusa Tenggara Barat.

“Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam dunia usaha untuk menuju penguatan ekonomi sehingga diharapkan masyarakat bisa mandiri, berdaya saing sehingga masyarakat lebih sejahtera. Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari mulai hari Jumat sampai dengan hari Minggu tanggal 27 sampai dengan tanggal 29 April 2018,” pungkasnya. (adv).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *