Ini Alasan Kosgoro 57 & Padepokan Kosgoro Dukung SAE di Pilkada Kota Malang

Reporter : Revina

Editor : Memey Mega

Malang, Kabarpas.com – Sebagai bentuk dukungan untuk kemenangan pasangan calon wali dan wakil wali Kota Malang, organisasi Kosgoro dan padepokan Kosgoro membuktikan komitmen memenangkan paslon nomer urut tiga tersebut dengan menggelar deklarasi SAE.

Syamsul Arifin, Ketua Kosgoro tingkat Kecamatan yang ikut dalam deklarasi tersebut menjelaskan alasannya mantap deklarasi karena SAE merupakan calon pemimpin yang memiliki visi misi jelas dan terbukti kredibilitasnya.

“Kami mantap mendukung SAE karena selain sudah terbukti kredibilitasnya, SAE juga mampu merangkul semua kalangan dan memiliki visi misi yang jelas bagi Kota Malang, strateginya sangat bagus untuk dilaksanakan di Kota Malang yang masih membutuhkan pembangunan ini,” pungkasnya usai membacakan deklarasi bersama puluhan pendukung, Jumat (27/4).

Sementara itu, Ridwan Hisjam selaku Ketua Dewan Pembina Pimpinan Pusat Padepokan Kosgoro ikut memantapkan dukungan untuk kemenangan SAE, hal tersebut dibuktikan dengan support penuh setiap kegiatan yang bertujuan untuk kemenangan paslon yang di usung oleh partai Golkar dan Demokrat tersebut.

“Kita mendukung penuh setiap kegiatan yang bertujuan untuk kemenangan SAE, salah satunya deklarasi oleh Kosgoro dan padepokan Kosgoro ini,” kata pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi VII tersebut.

Menurut Ridwan, alasan memilih Monumen Pahlawan Trip (Tentara Pelajar) sebagai tempat deklarasi yakni untuk mengingat semangat juang para pelajar untuk mengusir penjajah hingga mengorbankan nyawa, “Memilih tempat ini karena dianggap bersejarah dan sangat sakral dan juga cikal bakal berdirinya kosgoro yang didirikan oleh Mas Isman dan tentara-tentara pelajar,” imbuh mantan Ketua PDK Kosgoro Jatim ini.

Suryadi, perwakilan dari Ridwan Hisjam Center juga menjelaskan terkait isi dari deklarasi SAE. Menurutnya, inti dari deklarasi tersebut yakni keluhan warga Kota Malang dan kemantapan mereka untuk memenangkan SAE.

“Isi deklarasinya yakni pemerataan pembangunan yang belum maksimal juga alasan mereka kenapa mendukung SAE, selain itu, habis membaca deklarasi mereka juga membacakan yel-yel SAE dan diakhiri dengan pembacaan doa untuk para Pahlawan TRIP yang dikuburkan disana,” katanya.

Isi deklarasi SAE tersebut yakni pertama terkait pemerataan yang tidak maksimal, kedua, Kota Malang membutuhkan sosok pemimpin yang bersih, amanah dan peduli kepada pemerataan pembangunan. Ketiga, menurut mereka sosok Sutiaji dan Sofya Edi Jarwoko adalah harapan besar bagi warga Kota Malang untuk pemerataan pembangunan dan menuju Malang kota Bermartabat. (Rev/Mey).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silakan kirim info Anda