Peringati Hari Kartini, Gugus 05 Kecamatan Gadingrejo Gelar Pawai Budaya

Reporter : Muhammad Khamim

Editor : Agus Harianto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Beragam cara dilakukan masyarakat dalam memperingati Hari Kartini. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Gugus 05 Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, yang memperingatinya dengan menggelar Pawai Budaya.

Kegiatan Pawai Budaya ini dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Para peserta yang berasal dari sejumlah lembaga pendidikan TK/KB se-Kecamatan Gadingrejo itu terlebih dulu berkumpul di Yayasan Raudhatul Mustariyah, yang beralamat di Jalan Halmaherah XI, Kelurahan Trajeng, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Tak lama kemudian, para peserta diberangkatkan langsung dengan pengawalan khusus anggota Banser yang ada di wilayah setempat. Dengan memakai baju adat dan profesi, para peserta yang sebagian besar didominasi siswa TK ini tampak suka cita berjalan kaki keliling wilayah sekitar dengan diiringi suara musik drum band.

“Untuk peserta yang ikut dalam pawai ini, yaitu lebih dari 300 anak-anak, juga 35 guru. Serta diikuti 7 lembaga pendidikan TK/TKB yang berada di naungan Gugus 05 Kecamatan Gadingrejo,” ujar Ketua Gugus 05 Kecamatan Gadingrejo, Ummu Salamah kepada Kabarpas.com.

Selain itu, wanita yang akrab disapa Neng Ummu ini menambahkan, kegiatan pawai budaya dalam rangka Peringatan Hari Kartini, pihaknya mengambil tema “Mempererat Tali Silaturahmi antar Lembaga dan Anggota Gugus”.

“Selain peringatan Hari Kartini, dalam giat ini kami juga menggelar peringatan Isra’ Mi’raj. Tujuannya, tak lain karena Ibu Kartini merupakan sosok wanita yang membawa perubahan besar dalam kehidupan manusia dengan slogan”habis gelap terbitlah terang”. Maka jika kita umat manusia yang bangga akan sosok Ibu Kartini, untuk itu jangan pernah tinggalkan salat agar hidup kita selalu terang,” pungkasnya. (mim/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *