Woow, Ternyata Budhe Khofifah Lihai Membuat Rujak

1.536 views

Reporter : Hari Sudarmoko

Editor : Titin Sukmawati

Pasuruan, Kabarpas.com – Selain mengunjungi Pasar Mebel di Bukir Kota Pasuruan. Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga mengunjungi Pasar Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jumat (20/04/2018) pagi.

Dalam kunjungannya di Pasar Bangil tersebut, Cagub nomor urut 1 itu menyapa para pedagang yang ada di dalam pasar.

Dengan senyuman ramahnya, Khofifah mendatangi setiap lapak yang ada di Pasar tersebut. Bahkan, keluh kesal para pedagang pun ditampung oleh Cagub Khofifah.

Namun, tidak itu saja, ternyata Khofifah juga lihai dalam membuat racikan rujak uleg yang khas Jawa Timur itu. Dengan cekatan Khofifah membuat rujak untuk para pembeli yang saat itu tanpa sengaja ada pembeli sedang memesan rujak.

Saat ditanya oleh Kabarpas.com di dalam pasar, wanita yang pernah menjadi Menteri Sosial (Mensos) itu menjawab dengan senyumannya yang khas.

“Dulu saya sering membuat rujak mas, kalau saya ingin makan rujak saya selalu mencoba mencarinya. Rujak uleg itukan khas Surabaya, sehingga ketika saya melihat orang jual rujak langsung ingin kembali pada masa dulu,” katanya kepada Kabarpas.com.

Tak hanya rujak saja yang disukai Khofifah, tapi makanan lain seperti urap-urap Semanggi pun ia sangat sukai. dia berpesan agar makanan tradisional tetap dilestarikan.

“Ayo, terus dilestarikan dan kita cintai makanan tradisional, karena itu peninggalan nenek moyang kita dahulu,” pungkasnya. (dar/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *