Jaring Pemilih Pemula, KPU Probolinggo Gandeng Pers

Reporter :  M Afandie

Editor : Agus Harianto

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolingggo kian gencar melakukan sosialisasi tentang Pilkada 2018. Bahkan, untuk menjaring pemilih pemula, KPU setempat telah mengandeng pers yang ada di wilayah Probolinggo.

Hal itu seperti yang terlihat dalam sosialisasi  Pilkada di Madrasah Aliyah (MA) Raudlatul Muta’allimin, Desa Opo-Opo, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, pada Kamis (19/4/2018) siang.

Tampak, salah satu pemateri dari unsur pers, Babul Arifandhie dengan tegas dan lugas memberikan materinya kepada para peserta. Menurutnya, kelompok pemilih pemula dengan kemampuan intelektualnya, dapat mengajak masyarakat untuk lebih aktif berpartisipasi dalam pilkada.

“Pemilih pemula mempunyai kemampuan menyerap informasi seputar pilkada, lebih cepat daripada pemilih dewasa. Selain itu, pemilih pemula juga bisa menjadi agen mobilisasi massa agar masyarakat yang dulunya apatis menjadi lebih aktif dalam pilkada,” ujar pria yang menjadi jurnalis di salah satu TV swasta nasional tersebut.

Sementara itu, Kasubag Hukum KPU Kabupaten Probolinggo, Dodik Budianto mengatakan, pemilih pemula merupakan salah satu kelompok pemilh yang jumlahnya cukup siginifikan di Kabupaten Probolinggo.

“Untuk adik-adik yang sudah berusia 18 tahun keatas atau yang sudah menikah. Ayo, silakan menggunakan hak pilihnya,” ujar Dodik dihadapan para peserta. (fan/gus).

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *