Tak Pernah Ngantor, Warga Tanjungsari Keluhkan Kinerja Kadesnya

764 views

Reporter : Ananda Hizbul Khofie
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Masyarakat Desa Tanjungsari Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo mengeluh karena selama ini merasa tidak terlayani. Pasalnya Kepala Desa (Kades) Tanjungsari Mulyono mulai sejak pertama dilantik menjadi Kades Tanjungsari tidak pernah masuk ke kantor desa.

Alasan Kades Tanjungsari ini tidak masuk kantor selama dirinya menjabat menjadi kades tersebut karena sakit. Sehingga ketika ada acara rapat di tingkat desa maupun di tingkat kecamatan ini tidak pernah hadir. Akan tetapi ketika ada pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) Kades Tanjungsari selalu terdepan hadirnya karena menyangkut masalah uang.

Menurut salah satu masyarakat Desa Tanjungsari, Mdh (bukan nama sebenarnya, red) kepada Kabarpas.com mengatakan dirinya sebagai warga merasa kecewa terhadap kinerja kades yang selama ini tidak pernah datang ke kantor desa.

“Selama beberapa tahun terakhir ini tidak pernah tampak di kantor dengan alasan sakit. Namun ketika ada dana keluar kades bisa hadir di kecamatan. Kemudian membangun rumah. Ini kok janggal sekali ya,” katanya.

Sebagai warga, Mdh dan yang lain merasa kesulitan ketika meminta tanda tangan kepala desa dan prosesnya lama seperti membuat Kartu BPJS. Sehingga pertanyaanpun muncul ada apa dibalik ini semua, sakit kok dibuat alasan utama. “Kalau kiranya tidak sanggup untuk memimpin desa kenapa harus dipertahankan. Kalau ada pencairan Dana Desa atau ADD kades sehat, suruh ngantor ruwet,” akunya.

Untuk itu kepada pemerintah daerah Kabupaten Probolinggo, Mdh meminta agar bertindak tegas kepada Kades Tanjungsari yang selama ini sudah tidak sesuai dengan tupoksinya sebagai kades. (fie/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *