Dispendik Kabupaten Pasuruan Gelar Lomba Siswa Prestasi 2018

1.111 views

Reporter : Joko Santoso

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com- Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Pasuruan menggelar Lomba Siswa Prestasi 2018. Acara ini berlangsung di SDN Sumber Dawesari 1, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Ajang Siswa prestasi tahun 2018 ini, sejatinya resmi digelar di SDN Sumber Dawesari 1 Grati, pada Kamis (05/04/2018) lalu. Sorak sorai dari para peserta terdengar dengan cukup keras di lokasi berlangsungnya lomba tersebut.

Bahkan, lomba ini menjadi tambah seru dan meriah, tatkala sejumlah tamu undangan tiba di lokasi perlombaan.

Para tamu undangan yang hadir itu, di antaranya yaitu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Dr. H. Iswahyudi, MPd, Sekretaris Dispendik Kabupaten Pasuruan, H.Mustain MPd, serta Kepala UPTD se-Kabupaten Pasuruan, dan juga para undangan lainya.

Acara lomba ini diawali dengan tampilan tarian dan lagu hasil Pendidikan ekstra Kulikuler, lalu dilanjutkan sambutan oleh tuan rumah yang disampaikan oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Grati H.Choiri, kemudian dilanjutkan Laporan ketua panitia Penyelenggara,dalam hal ini disampaikan oleh Kabid pendidik Dasar,Hasbullah serta acara dibuka langsung oleh Kepala dinas pendidikan Kabupaten Pasuruan.

Dr.H.Iswahyudi menjelaskan usai acara bahwa tujuan diadakan lomba siawa prestasi tahun 2018 ini, ialah untuk menumbuhkan semangat dan menciptakan iman dan taqwa para siswa di dunia pendidikan.

“Dengan prestasi yang diraih kedepannya siswa lebih muda dan bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi tanpa melalui tes,” tegasnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Abah Is ini menambahkan, Lembaga Pendidikan merupakan wadah bagi peserta didik untuk menimba ilmu demi mencapai cita-citanya di masa depan.

“Sehingga dengan bimbingan Kepala Sekolah, guru dan stakeholder yang ada di suatu Lembaga Pendidikan. Maka anak didik akan terbantu bakat dan talenta mereka sesuai dengan jenjang pendidikan masing-masing,” pungkasnya. (adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *