Pemkot Pasuruan Fasilitasi Pemberdayaan Ormas dan LSM

Reporter : Ajo

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Guna menciptakan harmonisasi antar organisasi kemasyarakatan sangatlah perlu karena dengan terjalinnya hubungan baik antar organisasi akan membawa kedamaian di lingkungan organisasi sehingga terciptalah suasana saling asih, asah dan asuh, yang akan mempunyai nilai positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Pasuruan melalui  Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Pasuruan menggelar kegiatan fasilitasi pemberdayaan organisasi kemasyarakatan dan Lembaga Swadaya Mayarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa sampai hari Rabu tanggal 10 April sampai dengan tanggal 11 April 2018, bertempat di Rumah Makan Gedoeng Woloe Kota Pasuruan.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Walikota Pasuruan, Setiyono dan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, Asisten I Bidang Pemerintahan, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Kepala OPD Se-Kota Pasuruan, Camat, Narasumber, Peserta pembinaan, Pengurus Ormas dan LSM serta undangan lain.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan harmonisasi antara organisasi kemasyarakatan dalam memelihara stabilitas wilayah di Kota Pasuruan. Peserta kegiatan adalah 1 orang pengurus organisasi kemasyarakatan sebanyak 70 peserta. Adapun bentuk kegiatan adalah pembinaan organisasi kemasyarakatan, penyajian dan diskusi,” ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Pasuruan, Drs. H. Mas Djoko Baroto, M.Si.

Sementara itu, Walikota Pasuruan, Drs. H. Setiyono, M.Si berharap agar organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Pasuruan untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Pasuruan, disamping itu secara administrasi mentaati sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013.

“Semoga dengan adanya kegiatan fasilitasi pemberdayaan organisasi kemasyarakatan dan Lembaga Swadaya Masyarakat nantinya akan dapat memberikan manfaat bagi kepentingan masyarakat, yang sejalan dengan pembangunan di Kota Pasuruan dalam rangka meningkatkan kualitas taraf hidup serta mempercepat pencapaian tujuan pembangunan Kota Pasuruan,” kata Wali Kota Setiyono dalam sambutannya.

Untuk sekadar diketahui, berdasarkan data yang ada di Bakesbangpol Kota Pasuruan sampai dengan bulan April 2018 jumlah organisasi kemasyarakatan yang ada dan telah memiliki surat keterangan terdaftar adalah sejumlah 329 ormas. (ajo/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *