Road Show Kampanye HATI Berakhir di Kecamatan Krucil

267 views

Reporter : Sony Kurnia Jaya
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Road show kampanye pasangan HATI (Hj. Puput Tantriana Sari dan H Ahmad Timbul Prihanjoko) di 24 kecamatan berakhir di rumah pemenangan H Hasan Desa Krucil Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo, Sabtu (31/3/2018).

Kampanye ini dihadiri oleh ribuan simpatisan dan relawan HATI terdiri dari berbagai lintas partai politik (parpol) pengusung serta barbagai elemen warga masyarakat. Kehadiran pasangan HATI ini diiringi oleh ribuan warga masyarakat dengan menggunakan kendaraan sepeda motor hingga sampai di lokasi kampanye .

Menariknya kampanye di Kecamatan Krucil ini dihadiri pula oleh dua kader yang membelot dari PKB Rika Apria Wijayanti yang juga anggota DPRD Kabupaten Probolinggo serta Partai Demokrat Bambang Agus selaku mantan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dan Tri Purwadi. Padahal partai keduanya mengusung pasangan MMC (Abdul Malik Haramain dan Musayyan Badri).

Tim pemenangan HATi yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Partai Golkar Hasan Irsyad menyampaikan tak ada larangan bagi PNS, kepala desa dan perangkat desa untuk hadir di acara kampanye pasangan HATI.

“Saya tegaskan bahwa PNS dan Kepala Desa, selama tidak menggunakan baju atau atribut partai dan tidak membawa massa dan tidak berpidato serta tidak memobilisasi massa, maka tidak perlu takut,” katanya.

Menurut Hasan Irsyad terkecuali TNI Polri yang memang harus netral. Namun untuk keluarga TNI Polri  bebas untuk ikut berpolitik bahkan bisa menjadi Calon kepala daerah .

Di sisi lain suami Cabup pasangan HATI Hj. Puput Tantriana Sari yakni H Hasan Aminuddin menyampaikan bahwa sebagai suami tidak sembarangan menyuruh istrinya untuk maju mencalonkan sebagai Bupati Probolinggo.

“Ini semua atas berbagai pertimbangan dengan tujuan demi kemaslahatan rakyat Kabupaten Probolinggo. Yang paling utama karena mendapatkan do’a dan restu dari ulama NU sehingga di setiap giat kampanye kami ini selalu memohon do’a untuk anak yatim dan kaum duafa agar sukses makbul di Pilkada di tahun ini,” katanya.

Di tambahkan oleh Hasan Aminuddin, bila pasangan HATI sukses, maka masyarakat Kecamatan Krucil akan diberikan bantuan bibit pohon kelapa. Diharapkan bantuan pohon kelapa nantinya setelah berbuah dapat mensejahterakan warga masyarakat Kecamatan Krucil. (son/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *