Lho, Kok Ada Nama Khofifah Indar Parawansa di DPS Kota Pasuruan?

227 views

Reporter : Abu Avzalea

Editor : Titin Sukmawati

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Nama Khofifah Indar Parawansa tercatat dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk agenda Pilgub Jatim 2018 di Kota Pasuruan. Mengetahui hal tersebut, pihak Panwaslu setempat bergerak cepat dengan langsung mendatangi alamat yang tercantum di dalam DPS, yang telah ditetapkan oleh pihak KPU Kota Pasuruan.

“Di DPS untuk agenda Pilgub Jatim tersebut, tertulis bahwa Khofifah Indar Parawansa lahir di Kota Pasuruan pada tanggal 19 September 2000, dan beralamatkan di Jalan Halmaherah Gang 9, kota setempat,” kata Muhammad Anas, Komisioner Panwaslu Kota Pasuruan kepada sejumlah wartawan, Selasa (27/03/2018).

Dijelaskan, tujuan pihaknya mendatangi alamat rumah Khofifah Pasuruan tersebut adalah untuk memastikan kebenaran data pemilih yang masuk di DPS, yang beberapa minggu lalu telah ditetapkan oleh pihak KPU Kota Pasuruan.

Setibanya di alamat tersebut, Komisioner Panwaslu Kota Pasuruan ini langsung ditemui oleh Khofifah Indar Parawansa dengan ditemani oleh ibu kandungnya, Dewi Aminah. Dan setelah melakukan pencocokan nama dan alamat yang masuk dalam DPS dengan KTP sementara milik Khofifah. Anas memastikan bahwa nama Khofifah tersebut memang benar adanya dan tidak fiktif.

“Dia akan melakukan pencoblosan untuk agenda Pilgub jatim tahun 2018, yakni di TPS 16 yang berada di Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingjrejo, Kota Pasuruan,” terang ayah dari tiga anak tersebut.

Sementara itu, ibu kandung Khofifah Indar Parawansa Pasuruan, Dewi Aminah (45) mengaku nama tersebut merupakan nama pemberian dari almarhum ayah Khofifah, yang dulu sangat mengidolakan sosok Cagub Jawa Timur, Khofiah Indar Parawansa yaitu semasa masih menjabat sebagai Menteri Peranan Wanita.

“Saat ayahnya masih hidup, dulu sangat mengangumi sosok Bu Khofifah Indar Parawansa. Sehingga hal itulah yang mendasari ayahnya memberi nama persis dengan Bu Khofifah. Dengan harapan kelak dia bisa menjadi kebanggaan orang tua,” katanya kepada sejumlah wartawan.

Dengan memiliki nama yang sama persis dengan Cagub Jatim 2018. Remaja yang akrab dipanggil Indar tersebut berharap dirinya dapat bertemu langsung dengan Khofifah Indar Parawansa yang asli. “Saya sangat mengidolakan Bu Khofifah. Semoga bisa bertemu langsung dengan beliau (Khofifah Indar Parawansa.red),” pungkasnya. (abu/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *