Pria Diduga Maling HP Bengap Usai Dihajar Warga

436 views

Reporter : Joko Santoso

Editor : Memey Mega

 

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Seorang pria berinisial SK (25), mengalami bengap usai dihajar warga, lantaran diduga maling handphone. Aksi main hakim sendiri ini terjadi di salah satu konter handphone yang berada di Jalan KH Abdul Hamid atau Jalan Jawa, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Kala itu, pria yang diketahui merupakan warga Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan ini, hendak menjual hape yang diduga hasil curian ke konter tersebut bersama dua orang rekannya.

Nah, di saat mereka hendak menjual HP merk Oppo F3 plus dan sudah disepakati harganya sebesar Rp 1 juta oleh si penjaga konter, tiba-tiba Fitri Amelia, 25, warga jalan Kyai Sepuh, Kelurahan/Kecamatan Gadingrejo datang di konter tersebut.

Setelah itu, wanita yang belakangan disebut sebagai pemilik dari handphone merek Oppo F3 tersebut, langsung meneriaki ketiga pria itu maling-maling.

Sontak saja warga yang mendengar teriakan Fitri itu langsung berdatangan. Melihat massa yang hendak menangkap mereka, kedua teman SK langsung melarikan diri ke arah selatan. Namun apes bagi SK, ia justru malah tertangkap dan dihajar oleh massa.

Beruntung, aksi main hakim ini tidak berlangsung lama sebab kebetulan saat itu ada mobil patroli dari Polsek Gadingrejo. Selanjutnya SK langsung diamankan dan dirawat di RSUD dr Soedarsono Kota Pasuruan.

Menurut Kanitreskrim Polsek Gadingrejo, Iptu Eko Agus mengatakn, wanita bernama Fitri itu kehilangan dua HP miliknya di dalam rumah pada 7 Februari 2018 lalu. HP yang hilang itu adalah HP Oppo F3 plus dan Samsung Galaxy Note 8.

Namun, saat itu ia tidak langsung melapor ke pihak kepolisian dan memilih untuk menghubungi setiap konter HP di wilayah Gadingrejo dan Panggungrejo. Tujuannya agar pemilik konter menghubunginya saat menemukan HP miliknya itu.

“Kami masih mendalami kasus ini dan mencoba mengejar dua teman SK yang kabur. Saat kami periksa SK mengaku jika ia diminta untuk menjual HP ini oleh temannya,” pungkasnya. (jok/mey).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *