Selundupkan Obat Keras di Celana Dalam, Perempuan Ini Diamankan Petugas Lapas

Reporter : Dhony Martha

Editor : Pendik

 

Banyuwangi, Kabarpas.com – Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)
Banyuwangi menggagalkan penyelundupan 400 butir obat daftar G, oleh salah satu pengunjung ke dalam Lapas. Ratusan butir pil Trihexyphenidyl ini diselundupkan dengan cara diletakkan di celana dalam pelaku.

Nurul Aini (33) warga Desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang ini diamankan saat pemeriksaan pengunjung Lapas.

“Saat pemeriksaan rutin yang kami lakukan, pelaku digeledah salah satu CPNS penjagaan. Dan ternyata saat digeledah kedapatan membawa ratusan pil itu,” ujar Ketut Akbar Heri A, Kalapas Banyuwangi, kepada Kabarpas.com biro Banyuwangi, Selasa (06/03/2018).

Akbar menambahkan, ratusan pil Trihexyphenidyl ini diletakkan di celana dalam pelaku. Pil-pil tersebut dibungkus dengan bekas bungkus kopi. Rencananya, pil tersebut akan dikirimkan ke suaminya, yang juga warga binaan Lapas Banyuwangi atas nama Sahrul.

“Rancananya akan dikirimkan ke salah satu penghuni Lapas di blok F 11. Kita langsung hubungi Satnarkoba Polres Banyuwangi untuk diamankan,” terangnya.

Sementara itu, Nurul Aini mengaku terpaksa menyelundupkan pil Trihexyphenidyl ini karena atas suruhan dari suaminya. Sebelum menyelundupkan pil yang masuk dalam obat daftar G itu, dirinya mengaku ditemui oleh teman suaminya di rumahnya.

“Saya terpaksa. Kalau tidak mau dia marah. Saya menyesal melakukan ini,” pungkasnya. (don/pen).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *