Kader Partai Demokrat Deklarasikan Dukungan ke Paslon HATI

302 views

Reporter : Ali Mahfudz
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Kader Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo, Minggu (25/2/2018) menggelar deklarasi pernyataan sikap mendukung pasangan calon (paslon) HATI (Hj. Puput Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Probolinggo tahun 2018.

Deklarasi yang digelar di Gedung Hasan Aminuddin Center Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo ini dikomando langsung oleh mantan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Bambang Agus dan Tri Purwadi bersama puluhan kader Partai Demokrat se-Kabupaten Probolinggo.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan HATI H Achmad Rifa’i, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur H. Hasan Irsyad serta Ketua LSM Permasa H. Saudi Hasyim Jahur.

Pernyataan sikap oleh kader Partai Demokrat ini dilakukan sebagai wujud untuk menentang keras kebijakan Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo Kusnadi yang tidak konsisten dan mendukung (MMC) Abdul Malik Haramain-Muzayyan cocok.

“Kami kecewa kepada Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo. Karena sejak awal sudah menyatakan sikap untuk mendukung paslon HATI Jilid II. Tetapi saat ini malah memberikan dukungan kepada MMC. Yang jelas kami tetap konsisten untuk mendukung HATI Jilid II,” kata Bambang Agus kepada Kabarpas.com.

Dukungan ini diberikan oleh para mantan para kader Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo bersama dengan ranting dan anak ranting. “Dengan ini kami menyatakan sikap kalau kader Partai Demokrat siap mendukung dan memenangkan HATI Jilid II,” tegas Bambang Agus.

Bambang Agus menegaskan bahwa pihaknya bersama seluruh kader Partai Demokrat akan menyelamatkan Partai Demokrat yang ada di Kabupaten Probolinggo. Kedua ingin menenangkan dan mengkondisikan Partai Demokrat secara umum pada masyarakat. “Sebagai partisipan Partai Demokrat kami akan mendukung penuh pasangan calon HATI sampai puncak pemenangan HATI,” ungkap Bambang Agus.

Sementara Ketua Tim Pemenangan HATI H. Acmad Rifa’i menyampaikan, perjalanan Partai Demokrat dari awal sampai saat ini semuanya sudah tahu. Namun demikian spontanitas kader militan Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo menyatakan sikap untuk mendukung pasangan HATI.

“Hanya ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga dengan deklarasi kader militan Partai Demokrat ini mendapat petunjuk dan ridho Allah, HATI disenangi dan HATI disayangi oleh warga masyarakat Kabupaten Probolinggo bersama-sama tanggal 27 Juni datang ke TPS mencoblos HATI,” tutur H. Rifa’i.

Dengan bergabungnya kader Partai Demokrat ini bisa semakin lebih dari 80%. “Mohon doanya, walaupun saya Ketua Tim Pemenangan HATI tidak bisa memutuskan. Semua keputusan akan lebih didekatkan lagi dalam forum. Kalau memang forum tim yang terdiri dari 6 partai berkehendak, kami akan memasukkan para kader ini ke dalam tim inti,” pungkas H. Rifa’i. (fudz/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *