Wali Kota Probolinggo Minta Tingkatkan Produk Daur Ulang Sampah

114 views

Reporter : Ali Mahfudz
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Wali Kota Probolinggo Rukmini menggelar audiensi dengan Paguyuban Peduli Sampah (Papesa) Kota Probolinggo, Selasa (13/2/2018). Sebagai upaya mengatasi timbunan sampah, masyarakat diminta untuk meningkatkan produk daur ulang sampah.

Ketua Papesa Kota Probolinggo Syaifudin Zuhri menyatakan hingga saat ini Papesa telah melakukan sejumlah program yang turut mendukung program Pemerintah Kota Probolinggo di sektor lingkungan hidup. Salah satunya adalah dengan menjadi instruktur dalam pelatihan produk-produk daur ulang.

“Di tahun ini kami juga sudah menetapkan sejumlah program kerja, termasuk kegiatan bersih-bersih dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional hingga membangun jejaring dengan salah satu perusahaan dalam bentuk CSR,” ujar Udin, sapaan akrabnya.

Wali Kota Probolinggo Rukmini mengucapkan terima kasih atas upaya-upaya yang dilakukan Papesa dalam rangka melestarikan lingkungan. Sebab Pemkot Probolinggo tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa bantuan dan partisipasi dari masyarakat.

“Saya berharap agar Papesa dapat meningkatkan jumlah kelompok penghasil produk daur ulang. Produk tersebut nantinya bisa ditampilkan atau dipasarkan di sejumlah event seperti Festival Lingkungan Hidup dan SPKP. Kalau bisa nanti produk-produk itu bisa dijadikan souvenir di acara Semipro,” kata Rukmini. (fudz/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *