KPU Kabupaten Probolinggo Tetapkan HATI Nomor 1 dan MMC Nomor 2

497 views

Reporter : Ali Mahfudz
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo Tahun 2018 di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan, Selasa (13/2/2018).

Dalam pengundian nomor yang menggunakan sistem bola pingpong itu, kedua paslon bergantian mengambil bola dalam toples. Paslon Puput Tantriana Sari-HA. Timbul Prihanjoko (HATI) yang mendapatkan kesempatan pertama berhasil meraih nomor urut 1.

Secara otomatis, paslon Abdul Malik Haramain-KH. Muzayyan Badri (MMC) yang mengambil bola kedua mendapat nomor urut 2. Dalam pengundian nomor urut ini, selain tim sukses dari kedua paslon, juga disaksikan oleh Panwaslu dan jajaran Polres Probolinggo.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo M Zubaidi kepada Kabarpas.com mengungkapkan, bahwa dari penetapan nomor urut yang dilakukan secara serentak dilakukan seluruh Indonesia, sesuai Peraturan KPU Nomor 3 tahun 2017.

“Sesuai pengundian dan penetapan nomor urut yang sudah dilakukan maka pasangan HATI ditetapkan menjadi nomor urut 1 dan pasangan MMC ditetapkan menjadi nomor urut 2,” kata Zubaidi.

Untuk selanjutnya kata Zubaidi, pada 14 Februari 2018 merupakan hari terakhir penyerahan laporan awal dana kampanye. Kemudian dari 15 Februari akan dilakukan kampanye hingga 23 Juni 2018.

“Kampanye ini akan ada rapat terbuka dan rapat tertutup yang selanjutnya debat pasangan calon dan penyebaran pamflet,” tutup Zubaidi.

Dalam pengundian dan penetapan nomor urut tersebut, masing-masing paslon diantarkan oleh ribuan pendukungnya. Termasuk jajaran elit partai politik (parpol) pengusungnya. (fudz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *