Jelang Pilkada, ASN Kota Probolinggo Diminta Jaga Netralitas

80 views

Reporter : Ali Mahfudz
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Wali Kota Probolinggo Rukmini mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu menjaga netralitas menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan Rukmini pada pembinaan kepada para ASN yang diadakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo di Gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo, Selasa (13/2/2018).

“Jangan sampai terlibat segala hal yang berkaitan dengan Pilkada, nanti akan ada sanksi bagi ASN yang melanggar. Sanksi bagi ASN yang melanggar bisa berupa sanksi moral sampai dengan pemecatan. Hal tersebut tentunya setelah melalui pertimbangan-pertimbangan,” katanya.

Wali Kota Probolinggo juga mengingatkan ASN untuk terus meningkatkan kinerja dan disiplin dalam pekerjaan. “ASN selalu menjadi sorotan dan mendapat kritikan tajam dari masyarakat, baik dalam pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari. Maka dari itu saya berharap agar ASN dapat menjadi contoh yang baik dan tauladan bagi masyarakat,” jelasnya.

Rukmini mengingatkan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Probolinggo untuk selalu mengevaluasi disiplin dan kinerja dari bawahannya.

Kepala BKPSDM Kota Probolinggo Rachmadeta Antariksa mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para ASN dalam mengembangkan disiplin diri dan kinerja dalam pekerjaan sehari-hari.

“ASN yang mempunyai motivasi tinggi tentunya akan memberikan kontribusi yang lebih dalam pekerjaan untuk pembangunan Kota Probolinggo,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 300 ASN yang merupakan perwakilan dari seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Narasumber berasal dari Universitas Negeri Malang, dr. Umi Hidayati untuk memberikan motivasi dan disiplin kerja ASN. (fudz/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *