AQUA Keboncandi Dampingi KSP Tiga Serangkai Sejahtera Sukses Gelar RAT ke-IV

Reporter : Eko Budi

Editor : Titin Sukmawati

Pasuruan, Kabarpas.com – PT Tirta Investama (Pabrik Aqua Keboncandi) mendampingi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Tiga Serangkai Sejahtera, menggelar Rapat Anggota (RAT) Tahunan ke-IV, yang berlangsung di gedung Aula serbaguna SDN Mendalan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Hadir dalam RAT IV tersebut yaitu Dinas Koperasi & Usaha Mikro, Muspika Kecamatan Winongan, Puskodit Jawa Timur wilayah Timur, tokoh masyarakat & tokoh agama, serta anggota koperasi sekitar Pabrik AQUA Keboncandi. Acara yang dilaksanakan pada Minggu (04/02/2018) lalu itu berjalan lancar dan sukses.

Dalam acara ini, AQUA Keboncandi bekerjasama  dengan Dinas terkait, dan YSII (Yayasan Social Invesment Indonesia) mendampingi koperasi Tiga Serangkai Sejahtera yang merupakan sebuah gerakan Koperasi.

“KSP Tiga Serangkai Sejahtera saat ini dalam masa perkembangan dan termasuk koperasi sehat, perlu usaha yang keras khususnya para pengurus untuk mempertahankan kondisi tersebut,” ujar Susiani, Kabid Kelembagaan & Pengawasan Dinas koperasi & Usaha Mikro Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, CSR Koordinator AQUA Keboncandi, Hari Wicaksono menambahkan, kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat di sekitar pabrik AQUA Keboncandi yang telah berjalan sebagai penunjang program koperasi tersebut antara lain yaitu kelompok batik,  peikanan, pertanian, ternak kambing etawa dan kelompok pengolahan makanan ringan.

“Semua aktivitas tersebut dijalankan dengan pola kemitraan multipihak berbasis kelompok masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian secara bertahap,” katanya kepada Kabarpas.com, Rabu (07/02/2018).

Untuk sekadar diketahui, pendirian koperasi ini merupakan salah satu program local Economic Development (LED) yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar pabrik AQUA Keboncandi. (adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *