Sepenggal Catatan Budi Utomo Untuk Para Club Motor

161 views

Reporter: Ali Mahfudz
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Touring menjadi kegiatan menyenangkan bagi komunitas biker/rider yang bertujuan menyalurkan hobi berkendara motor dan sekaligus mempererat kebersamaan kawan-kawan sehobi.

Ya, touring dapat mengurangi stres, mempererat pertemanan atau persahabatan, melatih keberanian, meningkatkan skill mengendarai/menyetir kendaraan, menambah wawasan serta menikmati keindahan alam sekitar hingga melatih ketahanan fisik.

Keseruan yang mewarnai saat akan touring adalah persiapan. Banyak hal yang harus dipersiapkan dengan teliti, mulai dari kesehatan, kelayakan kendaraan hingga perkakas pendukung.

Budi Utomo kepada Kabarpas.com mengatakan, kenikmatan touring menggunakan motor itu sebuah kepuasan tersendiri. Bisa melihat pemandangan di setiap jalur yang dilalui.

“Kegiatan touring tidak sekedar hiburan saja, akan tetapi juga ada kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti kegiatan sosial yang kita lakukan di setiap moment tertentu,” ungkap Budi, Minggu (4/2/2018).

Sebelum touring, ia selalu memperhatikan kondisi motor yang akan dipakai, apakah siap dan fit untuk digunakan. “Selalu bawa peralatan bengkel dan kawan teknisi, jadi apabila terjadi kerusakan bisa diatasi di tempat,” alasannya.

Budi Utomo menuturkan, dengan adanya kegiatan touring ini diharapkan dapat meningkatkan solidaritas para club sepeda motor ditingkat kabupaten/kota. Serta diharapkan para pengguna kendaraan motor dapat menjadi pelopor bagi keselamatan maupun pengguna kendaraan di jalan umum.

“Saya menghimbau kepada club motor lainnya agar dapat menjadi pelopor bagi pengendaraan di jalan raya. Serta dapat mematuhi tata tertib rambu-rambu lalu-lintas di jalan umum,” pungkas Budi. (fudz/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *