Ribuan Warga Semarakkan Kraksaan Colour Run 2018

Reporter : Ali Mahfudz
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Ribuan warga masyarakat dari dalam maupun luar Kabupaten Probolinggo, Minggu (4/2/2018) pagi larut dalam kegiatan lari santai warna warni atau Kraksaan Colour Run tahun 2018 yang digelar oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo.

Colour Run yang sudah memasuki edisi keempat ini digelar dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo. Kegiatan ini mengambil start dan finish di Stadion Gelora Merdeka Kraksaan.

Kegiatan yang dilepas oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA. Timbul Prihanjoko didampingi istrinya yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko tersebut diikuti oleh sejumlah kepala perangkat daerah, camat serta seluruh lapisan masyarakat Kota Kraksaan dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Wabup Timbul sangat mengapresiasi dukungan masyarakat selama ini, khususnya dalam memeriahkan 8 tahun HUT Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo. “Dengan berpindahnya ibukota ini diharapkan masyarakat turut berperan serta dalam program pembangunan kedepannya,” ungkap Timbul.

Lebih lanjut Wabup Timbul menambahkan warna-warni cerah pada tepung warna itu adalah ibarat peran serta masyarakat dalam membangun Kabupaten Probolinggo, ragam prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Probolinggo selama ini adalah bukti nyata peran masyarakat dalam pembangunan.

“Selain itu Kraksaan Colour Run ini juga untuk menyibukkan generasi muda dengan kegiatan positif yang menyehatkan dan menyenangkan agar sedikit banyak terhindar dari hal-hal negatif seperti pergaulan bebas, narkoba dan minuman beralkohol,” tandasnya.

Dari Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, peserta Kraksaan Colour Run berjalan ke arah barat melewati jalan raya dan belok ke arah Jalan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan. Disini titik pertama saling semprot tepung warna warni dilakukan. Semua peserta seakan melupakan sejenak aktivitasnya dan larut dalam keceriaan dengan balutan warna warni. Kaos yang awalnya putih bersih sekarang berubah warna.

Tidak berhenti sampai disitu, karena semprotan tepung warna warni kembali dilakukan di depan Taman Makam Pahlawan di Desa Kebonagung Kecamatan Kraksaan. Menariknya, peserta yang kena semprot tepung warna warni malah tertawa dan berusaha membalas semprotan tersebut. Bahkan peserta yang kaosnya masih bersih berusaha menaburi tepung warna sendiri. (adv/fudz/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Galat basis data WordPress Table './k6718498_wp/wp_comments' is marked as crashed and last (automatic?) repair failed untuk kueri SELECT SQL_CALC_FOUND_ROWS wp_comments.comment_ID FROM wp_comments WHERE ( comment_approved = '1' ) AND comment_post_ID = 25322 AND comment_parent = 0 ORDER BY wp_comments.comment_date_gmt ASC, wp_comments.comment_ID ASC yang dibuat oleh require('wp-blog-header.php'), require_once('wp-includes/template-loader.php'), include('/themes/colormag/single.php'), comments_template, WP_Comment_Query->__construct, WP_Comment_Query->query, WP_Comment_Query->get_comments, WP_Comment_Query->get_comment_ids